Neno warisman, Diduga Lakukan Penipuan Perjalanan Umroh

Neno warisman, Diduga Lakukan Penipuan Perjalanan Umrah

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebriti , Pada tanggal 8 januari 2015 yang lalu, neno warisman yang merupakan artis kondang di era tahun 80-an telah dilaporkan di polres metro yang ada di jakarta selatan dengan tuduhan melakukan penipuan dalam perjalanan umrah. Artis cantik paruh baya ini dilaporkan oleh mirza dewiyanti dan geodi naim yang merupakan pasangan suami istri. Ahmad ramzy yang merupakan kuasa hukum geodi menyatakan bahwa pasangan suami istri dari kliennya tersebut sudah membayar uang  ke neno tour yang merupakan biro untuk perjalanan umrah, akan tetapi tidak jadi berangkat (06/03/2015).

Ramzy menambahkan, bahwa seharusnya mirza dan geodi ini berangkat umrah di tanggal 24 desember 2014 yang lalu, namun saat mereka menuju bandara keduanya tidak diberangkatkan ke tanah suci.

Kasus ini juga terjadi pada 32 orang lainnya, yang juga tidak jadi diberangkatkan dengan alasan yang tidak jelas. Sementara pada waktu itu, neno bersama dengan 50 orang jamaahnya berangkat ketanah suci dan meninggalkan 33 jamaah yang lain. Lantaran hal tersebut maka kini geodi ingin meminta uang kembali dengan cara melalui surat somasi.

Hal tersebut sudah dilakukan namun tidak ada tanggapan dari pihak neno dan untuk itulah mereka melaporkannya di polres metro untuk ditindak lanjuti. Neno dituduh melakukan penggelapan uang yang akan terjerat pasal 372 KUHP dan juga penipuan yang dibahas pada pasal 378 KUHP. Kali ini mau tidak mau, neno harus berhubungan dengan hukum lantaran tindakannya yang merugikan orang lain.

Neno yang merupakan artis tekenal dengan berhijab ini kini akan berurusan dengan pihak kepolisian. Kuasa hukum dari mirza dan geodi ini menyatakan dengan tindakan yang dilakukannya tersebut, neno mendapat ancaman empat tahun penjara. Untuk itulah  diharapkan agar neno segera mengatasi permasalahan yang kini sedang menimpanya, ujar ahmad ramzy saat ditemui di kawasan polres metro jakarta jumat kemaren (o6/03/2015). Tindakan neno yang tidak berkenan ini memang sebaiknya harus diurus dengan segera karena tidak hanya satu ataupun dua orang saja yang menjadi korban namun ada 33 orang yang menjadi korban penipuannya.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok