Agung Permana, Korban Jiwa Kebakaran Tanah Abang

 

Agung Permana, Korban Jiwa Kebakaran Tanah Abang

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Jenazah Agung Permana (18) korban kebakaran yang terjadi di Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (05/03/2015) lalu. Ditemukan oleh ayah kandungnya, Tatang Permana. Saat ditemui di Fasilitas Kamar Jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Jumat (06/02/2015) Tatang Permana mengungkapkan, “Saya sendiri yang menemukan anak saya tengah terbujur kaku dengan badan hangus dan hanya tersisa beberapa bagian tubuhnya saja akibat terbakar.”

Keberadaan Tatang di RSCM adalah untuk mengambil jenazah Agung. Tatang pun menceritakan kronologis saat dirinya menemukan putranya tersebut. Ia menceritakan, ketika itu sekitar pukul 17.00 WIB dirinya baru tiba di Stasiun Tanah Abang, ia melihat lingkungan tempat tinggalnya sedang dilalap sijago merah. Dan langsung berinisiatf untuk membantu proses pemadaman kebakaran itu.

saat dirinya melakukan pemadaman api di tempat tinggalnya yang merupakan kos-kosan dua tingkat semi permanen, saat itu Tatang mencium ada bau seperti daging terbakar dan dirinya melihat ada sesosok tubuh yang hangus dan menyisakan bagian kepala sampai paha. Tatang mulai merasakan kalau jenazah itu adalah putranya. Ketika mendengar perkataan tetangganya, yang mengatakan Agung terlihat berada di lantai dua bangunan kos-kosan itu saat api mulai berkobar di bangunan tersebut. “Saat itu, saya berpikir Agung dan Ibu angkatnya sudah berhasil menyelamatkan diri, maka saya langsung bergegas membantu pemadaman api.” Terang Tatang.

Menurut informasi yang berhasil dikumpulkan saat ini, kebakaran yang terjadi di Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang tersebut menghanguskan 284 unit rumah, dan memaksa 2.122 jiwa dari 533 Kepala Keluarga harus mengungsi. Para pengungsi kebakaran tersebut saat ini sedang membutuhkan tenda pengungsi, makanan siap saji, pakaian layak pakai segala usia, selimut,  seragam sekolah, buku dan alat tulis serta fasilitas kebersihan.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok