Madrid Menolak Keinginan Barcelona Gunakan Santiago Bernabeu Untuk Laga Final Copa del Rey

Madrid Menolak Keinginan Barcelona Gunakan  Santiago Bernabeu

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Santiago Bernabeu jadi pilihan Barcelona untuk menggelar laga final Copa del Rey. Bukan cuma The Catalans yang berminat, Athletic Bilbao yang jadi finalis lainnya juga dikabarkan siap memperebutkan gelar di sana.

Akan tetapi perdebatan terkait tuan rumah final Copa del Rey kembali mencuat. Barcelona dan Athletic Bilbao menyatakan ingin memainkan laga puncak di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid.

Namun niatan itu mendapat tentangan keras dari Real Madrid, pemilik stadion. Mereka nampaknya tak sudi melihat salah satu rivalnya merayakan trofi di kandang mereka. Jika Madrid memang tak memberikan izin, maka laga final itu tak bakal bisa digelar di Bernabeu.

“Jika Real Madrid tidak mau memberikan izin laga final digelar di Santiago Bernabeu, maka pertandingan itu tak mungkin digelar di sana,” tegas Miguel Angel Lopez, koordinator pertandingan RFEF kepada COPE.

El Real disebutkan tidak mau kandangnya digunakan untuk menggelar laga final sebuah kejuaraan. Kecuali final Liga Champions 2010, stadion berkapasitas 81.044 penonton itu terakhir menjadi tuan rumah laga final adalah di laga puncak Copa del Rey 2007.

Setelah Andres Iniesta menyatakan keinginan main di Bernabeu untuk final, kali ini Presiden Josep Maria Bartomeu mengungkap hal senada.

“Kami ingin main di stadion besar jadi jumlah maksimal suporter bisa ada di sana. Karena alasan tertentu, kami tidak mau ini digelar di stadion kami, tapi kami ingin yang besar. Itu bisa Bernabeu.”

Pelatih Athletic Ernesto Valverde menambahkan: “Bagi saya main di Bernabeu tampaknya ide bagus. Kami akan membawa fans lebih banyak dari Barcelona. Saya yakin.”

Namun keinginan Barcelona menggelar final Copa del Rey di Santiago Bernabeu sepertinya tidak akan terwujud. Jika Real Madrid menolak kandangnya dipakai, maka laga harus dipindah ke tempat lain.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten