Selang Satu Malam, #SaveHajiLulung Tetap Jadi Trending Nomer 1 Twitter

 

Selang Satu Malam, #SaveHajiLulung Tetap Jadi Trending Nomer 1 Twitter

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Hashtag #SaveHajiLulung masih menjadi nomori satu di sosial media sejak melejit menjadi trending topic dunia pada Kamis (05/03/2015) malam lalu. Trending topic yang diangkat dari isu politik Jakarta ini belum terkalahkan. Terlihat di sosial media #SaveHajiLulung masih bertengger di puncak trending topic dunia pada Sabtu (07/03/2015) pagi ini. Di posisi kedua ada #16thDiamondBirthday dan disusul oleh #MegaKonserDunia.

Kebanyakan Konten cuitan para pengguna akun sosial media yang ikut berpartisipasi di hashtag #SaveHajiLulung memang bernada parodi. Terlihat banyak sejumlah gambar meme berlanggam komikal. Haji Lulung adalah seorang Wakil Ketua DPRD DKI yang memiliki nama asli Abraham Lunggana. Baru-baru ini namanya terus disorot dalam konteks penggunaan hak angket terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Perselisihan antara DPRD dan Ahok makin memanas, bahkan suasana panas itu terakhir terlihat di penghujung mediasi DPRD dengan Ahok di Kantor Kementerian Dalam Negeri, pada Jumat (06/03/2015) kemarin. Hal itu terjadi karena keduanya mempunyai pendirian yang berbeda tentang APBD DKI 2015?. Di pihak DPRD termasuk Lulung, bersikukuh bahwa APBD yang benar adalah APBD versinya. Sedangkan di pihak Ahok berpendapat sebaliknya, sembari menyatakan adanya ‘dana siluman’ yang memuat anggaran UPS di APBD DKI.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok