Pelayanan BPJS di Kota Depok Masih Bermasalah

Pelayanan BPJS di Kota Depok Masih Bermasalah

HarianDepok.com – Berita , Program layanan kesehatan pemerintah untuk warga negara Indonesia dalam bentuk asuransi kesehatan (BPJS) yang telah mulai diterapkan dari tahun 2014 hingga kini masih membutuhkan pengawasan dalam hal teknis dilapangannya. Hal tersebut diperlukan karena masih banyaknya oknum oknum yang tidak bertanggung jawab dalam hal melayani para pengguna asuransi kesehatan BPJS tersebut.

Kota Depok yang diberitakan menjadi salah satu kota yang pelayanan BPJS nya masih mengalami kendala, pasalnya para pengguna BPJS aktif banyak yang diharuskan membayarkan sejumlah uang untuk mendapatkan pelayanan dan pengobatan oleh pihak rumah sakit dan sejumlah klinik klinik yang menerima pasien dengan BPJS.

Siti Nurjanah selaku anggota DPRD kota Depok dari Fraksi Partai Demokrat mengaku terkejut dengan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, para pengguna BPJS untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di seluruh rumah sakit dan klinik klinik yang bekerja sama dengan pemerintah kota Depok seharusnya tidak diembel embeli dengan segala macam biaya. Semua biaya kesehatan sudah dijamin melalui BPJS.

Banyak kasus serupa yang terjadi di wilayah kota Depok sekian lama tanpa mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah kota Depok itu sendiri.

Ria (35th) warga kota Depok yang pada waktu itu sempat melakukan persalinan dengan menggunakan asuransi BPJS tersebut di sebuah rumah persalinan di bilangan bedahan, Sawangan, kota Depok, sempat mengalami kendala. Pasalnya, pada rumah bersalin tersebut dirinya diharuskan untuk membayar biaya persalinan tersebut sebesar satu juta rupiah meskipun dengan menggunakan asuransi BPJS.

Boy, suami dari Ria mengungkapkan keterkejutannya dengan Hal tersebut. Menurutnya prosesi persalinan istrinya yang dilakukan secara normal, sudah ditanggung oleh asuransi BPJS, kenapa harus bayar lagi. Dengan terpaksa Boy berusaha mencari pinjaman sana sini guna membayar persalinan istrinya tersebut.

Dirinya berharap adanya campur tangan pemerintah kota Depok untuk dapat segera melakukan perbaikan di sektor pelayanan kesehatan tersebut, sehingga warga kota Depok tidak akan cemas khawatir lagi akan adanya permainan yang dibuat oleh beberapa oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: