Bimasda Kota Depok Anggarkan Rp.4 Milliar untuk Pelebaran Jalan Sawangan Depok

Bimasda Kota Depok Anggarkan Rp.4 Milliar untuk Pelebaran Jalan Sawangan DepokBimasda Kota Depok Anggarkan Rp.4 Milliar untuk Pelebaran Jalan Sawangan Depok

HarianDepok.com – Berita – Sawangan , Produksi kendaraan yang tidak henti hentinya, pembangunan infrastruktur tatanan kota yang masih belum dimaksimalkan menjadi salah satu penyebab tingginya kemacetan yang terjadi di kota Depok. Kota Depok sendiri dalam seharinya, kemacetan dengan mudah bisa ditemui pada saat jam jam kerja di ruas jalan jalan utamanya.

Tingginya angka kemacetan yang saat ini melanda kota Depok membuat Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) kota Depok melakukan tindakan dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp.4 milliar untuk dapat mengurai kemacetan yang terdapat di Jalan Raya Sawangan, Depok.

Menurut Kepala Bidang Jalan Dinas Bimasda kota Depok, Hardiman, untuk seharinya saja, jumlah kendaraan yang melewati ruas jalan tersebut bisa mencapai sekitar 11 ribuan kendaraan. Angka tersebut dianggap sudah melebihi batas normal atas minimnya kapasitas jalan tersebut. Hal itu sudah dapat dipastikan menjadi salah satu faktor kemacetan yang hingga kini masih terjadi.

Pihaknya telah mengajukan permohonan tersebut dan kini dana sebesar Rp.4 milliar  dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015 pun telah siap untuk direalisasikan di lapangan. Hardiman mengatakan bahwa penataan akan dilakukan oleh pihaknya dengan cara yaitu memperluas badan jalan Pramuka yang mengarah ke Kodim. Hal tersebut diungkapkannya kepada media (05/03/2015).

Untuk memperluas jalan tersebut, pihaknya akan melebarkannya menjadi 16 hingga 18 meter. Dan untuk persimpangan arah Kodim akan diperluas juga menjadi 20 meter. Pihaknya juga akan melakukan penurunan ketinggian jalan di jembatan Tamiya dari 70 sentimeter menjadi 40 sentimeter, sehingga jalan tersebut bisa digunakan kembali.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: