Mandra Resmi Ditahan Kejaksaan Agung

Mandra Resmi Ditahan Kejaksaan Agung

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebritis , Terkait kasus korupsi tender program acara TVRI senilai Rp 40 Miliar, komedian Mandra resmi ditahan oleh Kejaksaan Agung. Tersangka Mandra ditahan bersama dua tersangka lainnya yang ikut diperiksa hari ini, yakni Iwan Chermawan dan Yulkasmir. Tony Spontana, Kepala pusat penerangan Hukum Kejaksaan Agung mengatakan, untuk kepentingan penyikan Mandra dan dua tersangka lainnya kami tahan selama 20 hari kedepan.

“Terhitung mulai hari ini, 6 Maret sampai 25 Maret 2015. Dan 20 hari untuk kepentingan penyidikan.” Ucap Tony kepada wartawan di gedung Jampidsus Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (06/03/2015). Penahanan terhadap ketiga tersangka dilakukan setelah pihak Kejaksaan Agung memeriksa ketiga tersangka dan 10 saksi dari pihak TVRI serta swasta yang merupakan karyawan PT Viandra Production. Ketiga tersangka tersebut dijerat Pasal 2 dan 3 undang-undang nomer 20 tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

Rencananya Mandra dan dua tahanan lainnya akan ditempatkan di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, setelah ditetapkan sebagai tersangka, dengan di dampingi kuasa hukumnya, Sonie Sudarsono. Mandra mengungkapkan bahwa kasus ini berawal ketika ada sejumlah pihak yang mendatangi dirinya dan menawarkan untuk membeli sejumlah film milik PT Viandra Production, sebuah production house miliknya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok