KPU Kota Depok, Perketat Penerimaan Anggota PPS dan PPK

KPU Kota Depok, Perketat Penerimaan Anggota PPS dan PPKKPU Kota Depok, Perketat Penerimaan Anggota PPS dan PPK

HarianDepok.com – Berita , Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Depok dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kota Belimbing pada bulan Desember 2015 nanti yang akan dilakukan berbarengan dengan sejumlah kota dan kabupaten di seluruh Indonesia, akan memperketat penerimaan anggota PPK dan PPS di tingkat Kecamatan dan Kelurahan. Hal tersebut dilakukan KPU kota Depok untuk mengantisipasi adanya kecurangan di dalam Pemilihan Kepala Daerah nanti.

Nana Sobarna selaku Komisioner KPU kota Depok Divisi Logistik dan Hubungan Antar Lembaga membenarkan hal tersebut. Diperketatnya dalam perekrutan anggota anggota PPK dan PPS dianggap menjadi salah satu faktor pendukung Pilkada nanti.

Anggota anggota PPK dan PPS nantinya diharapkan bisa bersikap netral, bebas dari ikatan parpol, selalu mengutamakan kesuksesan Pilkada serta mempunyai kemampuan teknis di bidang teknologi dan informasi.

Nana mengharapkan, untuk prosesi Pilkada yang akan digelar pada akhir tahun 2015 ini bisa berjalan dengan lancar dan efektif. Hal ini diharapkannya karena untuk Pilkada pada rekapitulasi suara calon pengganti Nur Mahmudi Ismail akan berjalan secara online. Oleh sebab itu, dirinya akan memperketat para anggota anggota PPK dan PPS jelang Pilkada nanti. Hal tersebut diungkapkannya kepada wartawan pada Kamis (05/03/2015).

Dirinya mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan petugas petugas PPK dan PPS di kota Depok yang diperkirakan berjumlah 200 an, akan dilakukan perekrutan secara ketat. Nantinya seluruh anggota yang telah direkrut akan ditempatkan pada 11 kecamatan yang ada di kota Depok.

Di 11 Kecamatan seluruh kota Depok nantinya akan ditempatkan sebanyak 55 anggota PPK yang dimana per Kecamatannya akan diisi oleh 5 orang anggota PPK. Untuk 66 kelurahan akan diisi sebanyak 198 anggota PPS dimana pada setiap kelurahannya akan ditempatkan anggota PPS sebanyak tiga orang.

Nana juga mengungkapkan, bahwa pihaknya memperbolehkan siapa saja yang ingin menjadi anggota PPK dan PPS namun harus memenuhi syarat syarat yang telah ditentukan oleh pihaknya. Namun dirinya hingga sampai saat ini, masih menunggu keputusan resmi dari KPU pusat. Dengan diperketatnya untuk perekrutan anggota anggota PPK dan PPS nanti, diharapkannya bisa bekerja secara profesional dan bisa meminimalisir segala macam kecurangan dan konflik pada sektor internal KPU.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)