Antusiasisme Masyarakat Kota Depok Kepada Gedung Perpustakaan Yang Baru

Antusiasisme Masyarakat Kota Depok Kepada Gedung Perpustakaan Yang Baru

Foto – Depok.go.id

HarianDepok.com – Berita , Gedung perpustakaan kota Depok yang untuk kedepannya diharapkan bisa menunjang kebutuhan asupan pengetahuan masyarakat kota Depok. Meski belum diresmikan oleh pemerintah kota Depok, gedung perpustakaan tersebut telah ramai dikunjungi oleh masyarakat kota Depok.

Tujuan pemerintah kota Belimbing mendirikan gedung perpustakaan tersebut adalah sebagai tanda kepedulian pemerintah kota Depok untuk memajukan masyarakatnya agar menjadi sumber daya manusia yang lebih baik dari segi intelekualitasnya. Selain daripada itu gedung perpustakaan tersebut ditujukan untuk menarik minat generasi muda kota Depok.

Ima Halimah selaku Kepala Seksi Perpustakaan Kantor Arsip dan Perpustakaan kota Depok mengaku bersyukur atas besar minatnya masyarakat kota Depok untuk menyambangi gedung perpustakaan untuk membaca, meski gedung tersebut belum diresmikan oleh pemerintah kota Depok.

Ima mengungkapkan bahwa antusiasisme masyarakat dalam menyambut gedung perpustakaan yang baru direnovasi ini sangatlah baik sekali. Terlebih pada bangunan gedung perpustakaan yang baru direnovasi tersebut telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung kenyamanan bagi para pengunjung. Hal tersebut sungguh jauh berbeda pada waktu gedung perpustakaan belum direnovasi, jumlah pengunjungnya paling banyak hanya sekita 10 hingga 20 pengunjung setiap bulannya.

Menurut informasi yang didapat, gedung perpustakaan tersebut rencananya akan diresmikan oleh pemerintah kota Depok pada saat Hut kota Depok April mendatang. Fasilitas yang ada di gedung tersebut diantaranya yaitu ruang teather yang berada di lantai tiga dan ada ruangan serbaguna, lansia, balita yang terdapat di lantai satu.

Di gedung perpustakaan tersebut nantinya juga akan dilengkapi dengan alat peraga edukatif. Hal tersebut dilakukan oleh pemerintah kota Depok demi mewujudkan konsistensinya terhadap program Kota Layak Anak, ungkap Ima (05/03/2015).(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: