Hasil Pertandingan Copa Italia: Juventus Vs Fiorentina, Berkat Dua Gol Mohamed Salah Fiorentina Kalahkan Tuan Rumah 1-2

Hasil Pertandingan Copa Italia Juventus Vs Fiorentina

 

Hariandepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Lanjutan laga semi final antara tuan Rumah Juventus berhadapan dengan tamunya Fiorentins pada Jumat (6/3) dinihari WIB,  Fiorentina meraih kemenangan 2-1 atas Juventus pada leg I semifinal Coppa Italia.

Memasuki babak pertama, Juventus langsung menekan. Dua peluang bagus didapatkan Arturo Vidal ketika laga berjalan dua menit. Yang pertama, tendangannya melambung, sedangkan tendangannya yang kedua menyamping.

Menit ke-11, sebuah skema serangan balik cepat Fiorentina membuahkan hasil manis, di mana Mohamed Salah semakin menegaskan kualitasnya, dengan berlari sendiridan dari wilayah pertahanan timnya tanpa mampu dibendung termasuk eksekusinya ke gawang Marco Storari. 0-1 untuk keunggulan Fiorentina.

Juventus yang bermain dengan pola 4-3-3 pada laga ini akhirnya menyamakan kedudukan ketika pertandingan memasuki menit ke-24. Gol diawali oleh umpan silang dari sisi kanan.

Simone Pepe dengan jeli melepaskan umpan ke depan gawang Fiorentina, di mana Fernando Llorente dan Kingsley Coman sudah siap menyambut. Llorente lebih dulu menngenai bola dengan sundulan, dan sundulanya mengarah ke sebelah kanan kiper Fiorentina, Neto, tanpa bisa dihalau. Skor berubah menjadi 1-1.

Di menit ke 30, Max Allegri melakukan perubahan komposisi di lini depan timnya dengan memasukkan Carlos Tevez menggantikan Kingsley Coman.

Masuknya Tevez tidak membuat Juventus langsung menggebrak untuk menekan pertahanan Fiorentina. Sebaliknya, malah pertahanan mereka beberapa kali diancam oleh Fiorentina.

Memasuki babak kedua, Salah kembali menjadi momok pertahanan Juventus, berawal dari kesalahan Claudio Marchisio, mantan penggawa Chelsea mencetak gol keduanya bagi La Viola di menit ke-56. Fiorentina unggul 1-2.

Juve tidak tinggal dia, tuan rumah hampir menyamakan skor di menit ke-61 andai Neto tak membuat penyelamatan krusial saat menahan tembakan jarak dekat Tevez, sesaat setelah menerima umpan tarik terukur dari Morata yang baru masuk beberapa menit sebelumnya.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memasukkan Alvaro Morata pada menit ke-59 dan menarik keluar Llorente, akan tetapi sama saja belum ada gol yang tercipta.

Pertandinganpun selesai, Fiorentina berhasil mengalahkan tuan rumah berkat dua gol salah yang ia ciptakan.

Fiorentina benar- benar harus berterima kasih kepada Mohammed Salah. Bagaimana tidak, keduanya golnya di pertandingan ini membuat Fiorentina berhasil mengalahkan Juventus dikandangnya sendiri.

 

[NandaRiskiawanHD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten