Setelah 4 Jam Berkobar, Kebakaran di Tanah Abang Berhasil Dipadamkan

Setelah 4 Jam Berkobar, Kebakaran di Tanah Abang Berhasil Dipadamkan

ilustrasi kebakaran

 

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Puluhan petugas pemadam kebakaran berhasil memadmkan api kebakaran setelah berjuang selama lebih dari 4 jam di perumahan padat penduduk di kawasan Jati Bunder, Jakarta Pusat, berhasil dipadamkan. Seperti yang dilaporkan liputan6.com, Kamis (05/04/2015), sampai saat ini petugas pemadam kebakaran masih berada di lokasi kejadian. Sekarang mereka dalam upaya melakukan pendinginan.

Menurut Purwanto, petugas pemadam kebakaran Jakarta Pusat, “Kita disini dari sekitar jam setengah lima. Dan sekarang tinggal pendinginan.” Seperti yang dikatakan Mulyana, salah seorang warga setempat yang rumahnya ikut terbakar. Api berawal dari rumah salah satu warga di RT 014 RW 15. Dan si jago merah pun kemudian menjalar ke rumah-rumah yang ada disekitarnya.

Sebanyak 5 RT diketahui menjadi tempat dimana kebakaran besar itu terjadi, Yakni RT 014,015,016,017, dan 018 di RW 14, ditambah RT 014 RW 15. Menurut Sudrajat, Ketua RT 015 RW 14 mengatakan, kelima RT di RW tersebut ikut ludes terbakar. Dia bersama banyak warga setempat sangat sibuk membantu pemadaman api. Ia pun mengingkapkan, “Kalau tidak salah, ada lebih dari 23 mobil pemadam kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jaya dan suku-suku dinasnya secara bergantian menyemprotkan air ke kobaran api.”

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok