Uni Eropa Akan Akhiri Monopoli Bisnis Di Google

Uni Eropa Akan Akhiri Monopoli Bisnis Di Google

HarianDepok.com – Berita – Internasional, Pada saat acara launch festival yang diadakan di san fransisco  di amerika serikat, investor kelahiran jerman peter thiel ini menyatakan bahwa monopoli google yang berada di sektor bisnis yang berbasis internet segera akan diakhiri olehnya. dia beranggapan karena melakukan bisnis di sektor internet ini tak ada yang “abadi” sementara kali ini google memang menjadi raja terlebih pada tatanan mesin yangdigunakan sebagai pendarian di internet. Dan akan diperkirakan google ini akan mendapat saingan oleh mesin pencari yang lebih canggih dan mampu membuat google tersisihkan. Pernyataan tersebut di kutip dari business insider hari rabu kemaren (04/03/2015).

Dan kali ini uni eropa memang telah memutuskan untuk tidak lagi berhubungan dengan google, yang mana hal ini menjadi indikasi sebagai awal dalam mengakihiri kegiatan monopoli google. Sementara sudah disinyalir jika sesegera mungkin akan muncul perusahaan – perusahaan baru yang akan dapat mengikuti jejak google, yang kemudian menjadikannya bisnis monopoli juga. Dengan demikian theil juga mengngkap bahwa ketika hal ini terjadi maka persaingan akan semakin ketat. Untuk mengatasi hal ini google tentunya juga akan meinovasi dengan tampilan yang dan perangkat yang lebih baik lagi. Saat ini googel memang kehilangan daya tariknya di wilayah eropa,   bahkan google dengan uni eroppa terlibat dalam sebuah perseteruan karena dianggap google ini banyak menguasai berebagai data privasi masayarakat eropa lewat lini bisnis yang menggunakan internet dengan didominasinya.

Uni eropa yang mendapat dukungan dari patai sosialis dan juga partai rakyat eropa akan mengakiri ketergantungannya terhadap google. Namun permasalahan kali ini semakin memanas lantaran barack obama selaku presiden amerika serikat membela google. Negara eropa  memang memiliki permasalahan komersial untuk bisnis google dan juga facebook. Sementara untuk jerman sendiri sangat sensitif terhadap pemberitaan data privasinya. Dan hal ini disebabkan karena adanya internet yang ada di eropa belum bisa bersaing dengan google, itulah yang dikatakan obama beberapa waktu yang lalu saat dilakukan wawamcara bersama re/code kara swisher editor eksekutif.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok