iMes, Aplikasi Chatting Asli Indonesia

iMes, Aplikasi Chatting Asli Indonesia

HarianDepok.com  Tekno, Berkembangnya teknologi informasi membuat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengajak aparatur sipil negara untuk menggunakan produk dalam negeri seperti aplikasi chatting Indonesia Messenger atau IMes.

“Saya mengapresiasi peluncuran Indonesia Message (IMes) dan menghimbau seluruh pegawai aparatur sipil negara (ASN) untuk dapat menggunakan produk-produk nasional seperti halnya IMes,” kata Yuddy di Jakarta.

Ia berharap bangsa Indonesia tidak hanya pandai menggunakan teknologi, tetapi juga harus pandai menciptakan teknologi terbaru yang dapat digunakan oleh masyarakat.

“Sebagai warga negara, saya bangga bangsa Indonesia tidak hanya pandai memakai teknologi tetapi juga pandai membuat teknologi,” ujarnya.

Menurutnya, pemerintah akan sangat membantu apabila ada inovasi baru yang dapat meningkatkan dan membantu pertumbuhan dunia usaha di Tanah Air sehingga investasi masuk, membuka lapangan kerja, dan pada gilirannya bisa mengurangi kemiskinan. “Marilah kita mencintai produk bangsa sendiri,” katanya.

Ia menambahkan, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan iMes sebagai media sosial untuk mengintensifkan komunikasi. Hal ini dikarenakan iMes merupakan produk lokal dengan konten teknologi tinggi yang tidak kalah dengan produk luar negeri.

Yuddy mengatakan teknologi iMes ini sangat membanggakan, karena dibuat oleh putra-putri Indonesia di tengah membanjirnya produk teknologi dari mancanegara. Ia menilai, bangsa Indonesia mampu mengimbangi kemajuan teknologi informasi dengan menciptakan teknologi informasi. Untuk itu kita wajib memberi dukungan, mempromosikan, dan menggunakannya.

Sementara itu, dukungan senada juga datang dari Menteri Perindustrian Saleh Husin. Saleh berharap berharap produk ini bisa bersaing dengan produk-produk lain yang sudah ada, yang didominasi merek luar negeri.

Dilain pihak, Managing Direktor PT. Gobsindo Utama Sonny J. Tendean mengungkapkan rasa optimisnya terhadap IMes yang dinilai telah siap untuk bersaing dengan berbagai media sosial asing yang kini telah marak digunakan di Indonesia.

“Produk kami dapat ‘berbicara’ di kancah persaingan media sosial karena selain mengusung konsep nasionalisme, iMes juga memiliki banyak keunggulan yang? tidak didapatkan dari produk sejenis,” ujarnya.

Dijelaskan iMes mampu mentransfer file hingga 250 MB ke sesama pengguna, grup contact yang mencapai 2.000 member dan memiliki konsep untuk mengkombinasikan chatting, tweet, dan social network.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: