Chappie, Film Robot dengan Sisi Humanis

Chappie, Film Robot dengan Sisi Humanis

HarianDepok.com – Entertainment , Tahun 2016 di Afrika. Angka kriminalitas melonjak tajam, banyak anggota polisi yang tewas untuk mengamankan kondisi dan hal ini membuat Deon Wilson (Dev Patel) membuat robot yang dinamai “scout”untuk mengatasi kejahatan yang terjadi.

Robot Scout yang diciptakan untuk memerangi kejahatan terbukti ampuh, karena anti peluru dan hampir tidak bisa dikalahkan oleh kelompok penjahat.

Keberhasilan Deon membuat robot yang dapat melindungi masyarakat, membuatnya terus bereksperimen untuk membuat robot yang jauh lebih canggih yang bisa berpikir dan memiliki perasaan seperti manusia.

Namun, keinginan Deon untuk membuat robot yang mirip seperti manusia tidak disetujui oleh bos nya sendiri, Michelle Bradley (Sigourney Weaver). Meskipun ditentang, Ia pun memutuskan untuk tetap melakukan eksperimen dan menggunakan salah satu Scout yang sudah rusak, bernomor 22.

Eksperimennya berhasil, Deon berhasil menghidupkan kembali scout bernomor 22 dengan kecerdasan dan memiliki kemampuan merasakan seperti layaknya manusia yang ia beri nama Chappie. Namun, keberhasilan itu membuat Deon diintai dua masalah besar, yang salah satunya datang dari kawanan penjahat yang memintanya membuat robot untuk merampok.

Itulah sebagian cerita dari film tentang robot Chappie. Robot yang diciptakan memiliki perasaan dan pola pikir layaknya manusia. Chappie bukan film yang bertabur bintang. Wajah kondang yang berseliweran hanya milik Jackman, Patel, dan Weaver.

Penggarapan film yang cukup apik karena banyak menyimpan pesan humanism yang kental. Namun, tetap sangat menarik untuk ditonton secara keseluruhan karena film Chappie ini juga bisa dibilang sangat menghibur. Tingkah polah Chappie benar-benar mengingatkan penonton pada tingkah polah anak kecil. Tak jarang celetukannya membuat seluruh penonton bioskop terguling-guling karena tawa.

Film Chappie memang cocok untuk ditonton segala usia. Karena di fiml ini, anak-anak mendapat pelajaran soal memegang janji, berbicara sopan, mencintai orang lain, hingga bagaimana menghindari perbuatan jahat,.

Namun, sebaiknya anak-anak tetap didampingi oleh orang tua karena dalam film Chappie ini ada darah, heroin, penggunaan kata-kata kotor, kelicikan, dan beragam senjata tajam.

Film Chappie telah masuk di bioskop Indonesia mulai hari Rabu (4/3/2015) kemarin. Sedangkan di Amerika, film itu baru dijadwalkan rilis 6 Maret 2015 besok.

Penasaran dengan Chappie? Silakan tonton di bioskop kesayangan Anda.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok