Tunggal Putri Tak Lolos, Tiga Ganda Campuran Indonesia Melaju ke Putaran Kedua

Tunggal Putri Tak Lolos, Tiga Ganda Campuran Indonesia Melaju ke Putaran Kedua

HarianDepok.com – Olahraga – Badminton , Meskipun Atlet badminton dikategori tunggal putri kandas dan tidak dapat melewati putaran pertama  di ajang Yonex All England Open 2015, namun Indonesia masih punya harapan untuk mendapatkan juara karena tiga ganda campuran Indonesia melaju ke putaran kedua pada Rabu (4/3/2015), waktu setempat.

Unggulan keempat pasangan ganda campuran sekaligus juara bertahan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir hanya membutuhkan waktu 33 menit untuk menyisihkan pasangan Irlandia San magee/Chloe Magee dengan skor 21-12, 21-13.

Dikutip dari Humas PBSI, pasangan Preveen Jordan/Debby Susanto secara mengejutkan menundukkan pasangan unggulan ketiga asal Tiongkok Xu Chen/Ma Jin dengan skor 21-15, 21-14 hanya dalam waktu 40 menit.

“Bisa menang lawan Xu/Ma tentu kami merasa senang, apalagi bisa menang langsung straight game. Karena target kami sebenarnya bisa melewati babak pertama ini dulu,” kata Debby usai pertandingan di Barclaycard Arena, Birmingham.

Namun menang dari unggulan asal Tiongkok bukan berarti bisa berpuas diri, karena pada putaran kedua akan bertemu lawan yang lebih kuat.

“Sudah bisa melewati Xu/Ma berarti kami harus lebih konsentrasi lagi. Karena ini kesempatan. Kami sudah mengalahkan unggulan, jangan sampai lengah dan malah kalah dari pemain yang bukan unggulan,” tambah Praveen.

Sedangkan pasangan ganda campuran Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii harus bermain tiga game dan bekerja keras untuk mengatasi ganda campuran Rusia Vitalij Durkin/Nina Vislova dengan skor 21-17, 18-21, 21-17.

Selanjutnya pada putaran kedua, Kamis (5/3/2015), Tontowi/Liliyana akan melawan pasangan yang lolos dari babak kualifikasi Sol Kyu Choi/Yoo Jung Chae, sedangkan Praveen/Debby menghadapi ganda campuran Hong Kong Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet.

Sementara Kevin/Greys akan menantang unggulan keenal asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Pertandingan akan berlangsung sengit karena lawan yang akan dihadapi pernah bertemu diturnamen sebelumnya. Namun, hasilnya belum bisa diprediksi karena tiap tim telah memiliki strategi baru untuk menjuarai pertandingan Badminton internasional ini.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok