Polda Metro Jaya : Kota Depok Menjadi Pelaku Begal Paling Sadis Dan Kejam

Polda Metro Jaya : Kota Depok Menjadi Pelaku Begal Paling Sadis Dan Kejam

HarianDepok.com – Berita , Wilayah ibu kota dan kota-kota penyangga yang dikategorikan rawan begal telah di identifikasi oleh Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya. Kota-kota yang menjadi titik rawan begal itu berada di kawasan Kabupaten Tangerang, Bekasi Kota, Jakarta Timur, dan Depok. Dari sejumlah kota tersebut, telah teridentifikasi Kota Depok menjadi kota dengan pelaku begal paling kejam dan sadis. Walaupun dari catatan data kepolisian hanya terjadi empat kali kasus begal di Kota Depok sepanjang tahun ini.

Menurut Kombes Pol. Martinus, Kabid Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (05/03/2015) mengungkapkan, “Dari segi kuantitas, memang Depok diposisi terbawah, karena hanya terjadi empat kasus. Namun dari segi kualitas, pembegalan di Depok tergolong sadis, karena sampai memakan korban jiwa. Selain itu, ada juga pelaku yang tega mendorong ibu-ibu sampai terjatuh ke bawah jembatan,”

Martinus mengatakan, kini Polda Metro dan jajaran sudah bergerak memberantas kelompok begal sadis yang berada di Depok. “Salah satunya dengan pembentukan tim Jaguar itu,” ucap Martinus. Sampai saat ini Polisi sudah mengamankan lebih dari lima pelaku dalam serangkaian penindakan terhadap begal yang beraksi di Kota Depok,. Bahkan, ada satu pelaku begal yang melawan ketika hendak ditangkap, dan terpaksa harus dilumpuhkan dengan timah.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok