Pilkada Depok, Partai Politik Golkar Siap Berkoalisi

Pilkada Depok, Partai Politik Golkar Siap Berkoalisi

HarianDepok.com – Berita , Pemilihan Kepala Daerah yang akan diselenggarakan oleh seluruh daerah daerah di Indonesia pada Desember tahun 2015 ini digosipkan akan menjadi perhelatan akbar yang dinanti nantikan oleh seluruh lapisan masyarakat yang menginginkan perubahan dan perbaikan di sisi pembangunan ekonomi dan bilateral kota yang lebih baik.

Tak ubahnya dengan warga kota Depok yang menginginkan hal yang sama. Dengan adanya Pilkada tahun 2015 ini, masyarakat kota Depok mengharapkan adanya perubahan serta perbaikan di kota belimbing menjadi lebih baik lagi. Lapisan politisi pun juga mengharapkan hal yang serupa.

Untuk menyambut Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini, Partai Politik (Parpol) pemenang Pemilu tengah bersiap siap untuk melakukan koalisi dengan Parpol lainnya. Dengan begitu diharapkan bisa memperbesar persentase kemenangan dalam pilkada tahun ini. Partai Golongan Karya (Golkar) adalah satu dari sekian banyak partai yang akan berlomba lomba untuk berkolaborasi dengan partai lain di Pilkada 2015.

Ketua DPD Partai Golkar, Babai Suhaimi siap untuk bergabung dengan partai PDI Perjuangan (PDIP) yang mencalonkan Rieke Dyah Pitaloka sebagai calon pengganti Nur Mahmudi Ismail. Meski demikian Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Depok, Nurhasyim juga telah sedia untuk dipasangkan dengan Siti Nurjanah yang berasal dari Fraksi Partai Demokrat. Menurutnya untuk permasalahan pencalonan diri, pihaknya akan membebaskan hal tersebut asalkan ada putusan final dari DPP Golkar.

Partai Gerindra juga tengah santar digosipkan akan melakukan koalisi. Hamzah, Bakal Calon Walikota (Calkot) dari Partai Gerindra pun telah mengajukan dirinya ke DPP Gerindra meskipun ada calon calon kuat lainnya yang berasal dari partai yang sama yaitu, Ketua Gerindra DPD Depok, Pradi Supriyatna dan anggota DPRD Jawa Barat, Nuroji.

Untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga tengah menyeleksi beberapa kandidat kandidat kuat dari kubu PKS. PKS sendiri santar diperbincangkan telah mempunyai calon calon kuat diantaranya adalah, Wakil Ketua DPRD, Supariyono, Imam Budi Hartono dan Wakil Walikota Depok aktif, Idris Abdul Somad.

Qurtifa Wijaya dari Fraksi PKS Depok memprediksikan calon calon tersebut akan terpilih DPP setelah terseleksi dari tujuh calon yang telah terpilih. Untuk hasil akhirnya, dirinya mengaku akan menyerahkan semuanya kepada DPP PKS. Qurtifa juga mengatakan siap untuk berkoalisi dengan partai politik lain untuk Pemilihan Kepala Daerah kota Depok tahun 2015 ini.

[MuhammadKhotib/Izl/HD]

Tags: