Pemkot Depok berserta Petugas Gabungan Lakukan Aksi bersih bersih Kali Ciliwung

Pemkot Depok berserta Petugas Gabungan Lakukan Aksi bersih bersih Kali Ciliwung

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah kota Depok demi mendapatkan penghargaan Adipura saat ini tengah melakukan aksi bersih bersih yang dilakukan di sungai Ciliwung. Aksi bersih bersih tersebut bukan hanya untuk mendapatkan penghargaan piala Adipura, tetapi ditujukan untuk mencegah agar sungai Ciliwung tidak meluap. Pada aksi tersebut, pemerintah kota Depok sedikitnya telah menyiapkan 600 karung untuk digunakan sebagai pengangkut lumpur sungai Ciliwung.

Untuk mendapatkan penghargaan Adipura, kota Depok diharuskan untuk menjaga kebersihan di 85 titik penilaian. Untuk lokasi lokasi tersebut diantaranya yaitu pasar, sungai, jalan dan sampah liar.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail mengatakan, demi menjaga kota Depok menjadi kota yang bersih dan bisa menjadi kota yang peduli akan lingkungan. Untuk menjaga kebersihan kota Depok pihaknya telah siap untuk menjaga serta melestarikan kota Depok menjadi kota yang ramah lingkungan.

Nur mengatakan target pembenahan dalam segi kebersihan akan dilakukannya di beberapa lokasi yang rawan akan sampah, beberapa diantaranya yaitu pasar, pertokoan dan pemukiman. Dirinya menghimbau kepada seluruh warga kota Depok untuk dapat membersihkan serta menjaga kebersihan lingkungan, sehingga citra kota dan warga Depok menjadi baik dimata warga kota lain.

Nur juga untuk mengangkat “prestige” kotanya menjadi kota yang bersih turut mengajak Dandim 0508 Depok dalam upaya menegakkan kebersihan di kota Depok. Letkol Inf Santosa ketika dikonfirmasi media mengatakan, untuk melaksanakan penertiban lingkungan yang bersih, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah kota serta jajaran Polresta Depok guna membersihkan Daerah Aliran Sungai (DAS) dari sampah. Pada aksi pembersihan tersebut pihaknya membutuhkan 300 personil gabungan.

Santosa mengungkapkan bahwa untuk pelaksanaan aksi bersih bersih tersebut, pihaknya menerjunkan sebanyak 150 orang, sementara untuk Polresta Depok menerjunkan 50 orang Serta Yon Hubad terdapat 50 orang sisanya dari masyarakat dan petugas pemadam kebakaran serta petugas Polkes.

[MuhammadKhotib/Izl/HD]

Tags: