Hasil Liga Spanyol: Piala Copa De Ray, Villarreal Vs Barcelona, Barcelona Berhak Ke Babak Final Setelah Kembali Menang 1-3

Hasil Piala Copa De Ray Villarreal Vs Barcelona

 

Hariandepok.com – Olahraga – Sepakbola – Spanyol , Barcelona berhasil lolos ke babak final setelah kembali berhasil menang pada leg kedua dengan skor 1-3.

Sempat di tahan seri, Barcelona akhirnya menang telak 1-3 (agregat 6-2) melawan Villarreal di leg kedua Copa del Rey dini hari tadi(05/03).

Maemasuki babak pertama, pertandingan berjalan relatif seimbang di babak pertama. Tuan rumah jadi tim pertama yang mendapatkan peluang. Pada menit kedua, sebuah umpan silang ke kotak penalti Barca disundul oleh Denis Cheryshev. Tetapi, sundulan Cheryshev masih menyamping.

Tertinggal gol cepat, Villarreal berupaya untuk bangkit dengan bermain terbuka. Pergerakan trio pemain mereka di lini depan, Ikechukwu Uche, Denis Cherychev dan Luciano Vietto cukup aktif dan mampu membuat lini belakang Blaugrana kerepotan.

Selepas melakukan tekanan frontal, perlahan gaya permainan Villarreal tersebut mulai mengendur saat laga memasuki pertengahan babak pertama. Situasi ini mampu dimanfaatkan pasukan Luis Enrique untuk kembali melakukan penguasaan bola ala tiki-taka.

Sepanjang laga, trio Barca terus mengancam gawang Villarreal. Tuan rumah juga memberikan tekanan yang cukup berbahaya dari Vietto dan Uche, sayangnya belum cukup mengubah keadaan.

Beberapa peluang kemudian didapatkan oleh Villarreal, tapi baru pada menit ke-39 mereka bisa menyamakan kedudukan. Berawal dari serangan dari sisi kiri, Jaume Costa melepaskan umpan silang ke dalam kotak penalti Barca. Jonathan dos Santos yang berada di tiang jauh kemudian menyelesaikannya dengan sepakan kaki kanan.

Babak pertama berakhir 1-1, Barca unggul aggregat 4-2 atas Villarreal.

Memasuki babak kedua,  tepatnya pada menit ke-47, Vietto kembali mendapatkan peluang bagus. Tetapi, kali ini sundulannya dari dalam kotak penalti masih melambung.

Kombinasi Cheryshev dan Vietto yang tampil baik sejak awal pertandingan memaksa tim tamu berhati-hati dalam bertahan. Skema serangan balik diandalkan Blaugrana dan sempat nyaris mampu menggandakan skor di menit ke-55, akan tetapi eksekusi Messi belum menuju target.

Di saat Villarreal harus mengejar defisit gol, mereka malah dipaksa bermain dengan 10 orang usai Tomas Pina di kartu merah wasit karena melakukan pelanggaran keras pada Neymar.

Barulah pada menit ke-73 Barca bisa mencetak gol kedua. Kali ini, umpan dari Mascherano diterima oleh Suarez di dalam kotak penalti. Penyerang asal Uruguay itu kemudian menyelesaikannya lewat sepakan kaki kiri. 2-1 untuk Barca.

Menit ke-73, serangan balik Barcelona berbuah hasil positif, umpan jauh Javier Mascherano menjangkau Luis Suarez yang tak kesulitan menggandakan skor bagi timnya

Pertandingpun berakhir, Barcelona unguk 3-1, dan agregat Blaugrana menjadi 6-2, dengan hasil ini Barca berhak lolos ke babak final Copa del Rey.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten