Hasil Pertandingan Liga Inggris: West Ham United Vs Chelsea, The Blues Berhasil Bawa Pulan Tiga Poin Berkat Gol Semata Wayang Eden Hazard

Hasil Pertandingan Liga Inggris West Ham United Vs Chelsea

 

Hariandepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Pada laga yang berlangsung di Upton Park, Kamis (5/3) dinihari WIB, Chelsea sukses mencuri tiga angka dari tuan rumah West Ham United, dalam derby London. The Blues unggul 1-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Memasuki babak pertama, pertandingan berjalan tujuh menit, sebuah umpan dari kanan diberikan kepada Diego Costa yang berada di depan gawang West Ham. Sial buat Chelsea, sepakan Costa masih melambung.

West Ham yang bermain terbuka sudah harus melakukan pergantian pemain di menit delapan karena Winston Reid tak sanggup melanjutkan pertandingan.

Menit ke 22, serangan dibangun dari sisi kiri. Bola diberikan oleh Eden Hazard kepada Cesc Fabregas yang berada di depan kotak penalti. Fabregas kemudian memberikan bola kepada Ramires yang berada di sisi kanan. Tidak mendapatkan pengawalan, Ramires kemudian melepaskan umpan silang ke depan gawang West Ham.

Hazard, yang mengawali serangan tersebut, sudah berada di depan gawang West Ham, Hazard sukses mengeksekusi dengan sempurna untuk membobol gawang Adrian.

West Ham pantang menyerah dan justru mampu mengimbangi permainan Chelsea, Carl Jenkinson aktif dalam membantu pertahanan dan penyerangan tuan rumah. Hanya saja hingga turun minum, keunggulan The Blues tetap terjaga.

Memasuki babak kedua, laga yang lebih ketat terjadi. Beberapa kali kemelut terjadi, baik di depan gawang West Ham ataupun gawang Chelsea.

Dalam catatan ESPNFC, West Ham punya 18 attempts sepanjang pertandingan ini, di mana 5 di antaranya tepat sasaran. Sementara, Chelsea punya 12 attempts dengan 3 di antaranya tepat sasaran.

West Ham yang dalam situasi tertinggal, mencoba untuk langsung menggebrak pertahanan Chelsea dengan tujuan menyamakan kedudukan, namun masih saja gagal.

Setelah serangan West Ham kandas, serangan balik dilancarkan Chelsea. Sodoran Costa berkahir dengan tendangan Ramires yang menerpa tiang. Selang dua menit sundulan Ramires dihentikan kaki Adrian.

Namun sebelumnya Courtois juga melakukan penyelamatan gemilang untuk mementahkan first time Diafra Sakho.

Di awal-awal babak kedua, West Ham sempat mendapatkan peluang lewat Jenkinson dan Valencia. Namun, usaha keduanya masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Chelsea.

Peluang Chelsea setelahnya lewat Ramires juga menemui kebuntuan. Sepakan gelandang asal Brasil itu dari dalam kotak penalti masih membentur tiang.

Hingga menit akhir babak kedua tidak ada lagi gol yang tercipta, Chelse berhasil amankan tiga poin mereka berkat gol semata wayang Hazard.

Tambahan tiga poin membuat Chelsea kokoh mempuncaki kalsemen Liga Primer. The Blues mengoleksi 63 poin dari 27 laga. Pasukan Jose Mourinho unggul lima angka plus satu laga dari Manchester City yang meraup 58 angka dari 28 laga, setelah menang 2-0 atas Leicester City.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten