Hasil Pertandingan Liga Inggris: Manchester Vs Leicester City, City Kalahkan Tamunya 2-0 Tanpa Balas

Hasil Pertandingan Liga Inggris Manchester Vs Leicester City

 

Hariandepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Menjamu Leicester di Etihad Stadium, Kamis (5/3/2015) dinihari WIB, City tampil sangat dominan, The Citizens mengalahkan Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris dengan skor 2-0.

Memasuki babak pertama, Tuan rumah menguasai penuh pertandingan pagi ini, namun jumlah serangan Manchester City yang berbahaya tidak begitu banyak. Bola lebih banyak beroperasi di lini tengah, City seperti agak kesulitan mengembangkan permainan dalam membangun serangan.

Strategi bertahan Leicester ini dihadapi dengan sabar oleh para pemain City. Umpan-umpan pendek banyak dilakukan untuk menembus rapatnya pertahanan tim tamu.

Peluang emas City datang pada menit ke-35 ketika Bony yang mendapat umpan matang  langsung mengeksekusinya dengan tendangan voli, namun sayangnya masih bisa dibendung Schwarzer dengan baik. Dua menit kemudian, giliran sepakan Navas yang berhasil diselamatkan kiper Newcastle ini.

Di akhir babak pertama, kurang dari satu menit sebelum turun minum Silva mencetak gol untuk City. Bola liar hasil sepakan Bony yang mampu ditepis kiper Leicester, berhasil dimanfaatkan Silva. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Leicester bermain sedikit lebih terbuka demi mengejar ketertinggalan. Pergantian pemain Leicester pun membuat karakter mereka menjadi lebih agresif menyerang.

Namun kualitas City masih terlalu besar bagi Leicester. Meski terus mencoba, Leicester gagal mendobrak dominasi City. Berkali-kali Schwarzer dipaksa melakukan penyelamatan.

Sergio Aguero punya kans untuk menggandakan keunggulan City pada menit ke-55. Sundulannya meneruskan umpan silang Kolarov mengarah ke gawang, tapi dimentahkan oleh Schwarzer.

Toure nyaris mencetak gol kedua untuk City pada menit ke-70. Dia melepaskan tembakan jarak jauh, tapi Schwarzer menunjukkan reaksi yang prima dan mampu menepis tembakannya.

Beberapa saat kemudian, Aguero yang membahayakan gawang Leicester. Dia menyambut umpan dari Silva dengan tembakan dari sudut yang sulit, tapi bola sedikit melambung.

Setelah melalui berbagai pergantian pemain, City menegaskan kemenangan mereka lewat pemain pengganti James Milner. Dua menit menjelang laga berakhir, Milner membawa City unggul 2-0.

Hingga laga berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta, Citypun berhasil menjaga kemenanganya.

Dengan hasil ini, City masih menempati posisi kedua di klasemen sementara denga koleksi 58 poin dari 28 pertandingan. Mereka tertinggal lima poin dari Chelsea yang berada di posisi teratas. Leicester masih menjadi juru kunci dengan perolehan 18 poin.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten