Hasil Pertandingan Liga Inggris: Liverpool Vs Burnley, Liverpool Kembali Kembali Raih Tiga Poin Dengan Berhasil Menang 2-0 Atas Tamunya

Hasil Pertandingan Liga Inggris  Liverpool Vs Burnley

 

Hariandepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Pada pertandingan di Anfield, Kamis (5/3/2015) dinihari WIB, Di pekan ke-28, The Reds meraih poin maksimal setelah menekuk Burnley 2-0.

Liverpool masih belum diperkuat oleh kaptennya, Steven Gerrard. Gerrard belum pulih dari cedera hamstring. Ban kapten pun dipakai oleh Jordan Henderson.

Memasuki babak pertama, Liverpool langsung tampil menggebrak di laga ini. Bahkan, hanya dalam tempo sekitar satu menit, mereka sudah langsung mendapat peluang emas.

Sturridge melepas sepakan keras tepat ke arah gawang Burnley. Namun, peluang itu masih bisa dimentahkan dengan apik oleh Tom Heaton.

Upaya Henderson pada menit ke-24 lagi-lagi belum membuahkan gol. Tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh Heaton.

Setengah jam laga berlalu, akhirnya Liverpool sukses memecah kebuntuan. Berawal dari aksi apik Philippe Coutinho yang melepas sepakan kencang dari jarang 13 yard, bola muntah hasil tepisan Heater dimaksimalkan Jordan Henderson menjadi gol. Skor 1-0 untuk The Reds!

Joe Allen juga mendapatkan kesempatan pada menit-menit akhir babak pertama. Namun, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti melambung di atas gawang Burnley, babak pertamapun berakhir. 1-0 untuk Liverpool.

Memasuki babak kedua, Liverpool menguasai jalannya permainan, dengan Burnley dipaksa bertahan nyaris dengan seluruh penggawanya. Keadaan itu jelas membuat tuan rumah ingin memperbesar kedudukan dan segera memastikan kemenangan.

Coutinho menjajal peruntungannya lagi. Dia melepaskan tembakan menyilang dari luar kotak penalti, tapi Heaton bisa mengantisipasinya.

Memasuki menit ke-49, kerja sama apik Emre Can dan Coutinho nyaris saja menggandakan kedudukan. Menerima sodoran Can, tembakan menyusur tanah Coutinho yang membelah pertahanan Burnley dari jara 21 yard, masih mampu diamankan Heater.

Pada menit ke-51, Henderson memberikan umpan crossing matang dari sisi kanan pada Sturridge yang berdiri di tiang jauh. Dengan sundulannya, ia dengan mudah membobol gawang Heaton. 2-0 kini Liverpool memimpin.

Burnley bukannya tak punya peluang. Mereka mengancam pada menit ke-60 melalui tembakan Ashley Barnes. Tapi, usaha Barnes sedikit melenceng dari gawang Liverpool.

Setelah gol kedua, tidak ada lagi gol yang terjadi hingga babak kedua berakhir, Liverpool berhasil menang dan mendapatkan tiga poin tambahan.

Hasil ini menempatkan Liverpool di posisi kelima klasemen sementara dengan koleksi 51 poin. Mereka terpaut dua poin dari Manchester United yang berada di posisi keempat. Adapun Burnley terpuruk di urutan ke-19 dengan 22 poin.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten