Hasil Pertandingan Liga Inggris: Newcastle United Vs Manchester United, Mu Berhasil Menang Tipis 0-1 Berkat Gol Ashley Young

Hasil Pertandingan Liga Inggris Newcastle United Vs Manchester United

 

Hariandepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Di St James’ Park, Kamis (5/3/2015) dinihari WIB, gol lahri dari Young  menjadi pembeda. Gol itu sendiri lahir berkat kerja keras Wayne Rooney dalam memburu bola di kotak pertahanan Newcastle, dan Mu berhasil menang tipis 0-1.

Bertanding di St James’ Park, United memang menguasai jalannya pertandingan ini. Namun Wayne Rooney dkk nampak kesulitan membongkar pertahanan The Magpies.

Memasuki babak pertama, sebuah serangan dilancarkan MU di menit ke-15. Wayne Rooney dan Marcos Rojo, yang melakukan penetrasi, terlibat dalam membangun serangan tersebut sebelum tendangan keras Ander Herrera melesat tanpa menuju bidang sasaran.

Jual beli serangan pun terjadi sejak menit pertama permainan. Dalam lima belas menit pertama, dua peluang didapat kedua kubu, di mana ancaman tuan rumah melalui Emmanuele Riviere langsung dibalas instan oleh Marouane Fellaini.

Setan Merah terus mengancam pertahanan tuan rumah. Pasukan Louis Van Gaal itu akhrinya mendapat peluang emas pada menit ke-26. Namun, eksekusi Rooney tak tepat sasaran.

Peluang emas kembali didapat sang tamu pada menit ke-43. Valencia mengirim umpan matang ke dalam kotak penalti dan disambut tandukan Fellaini. Namun, Tim Krul dengan gemilang bisa mematahkan peluang tersebut.

Sampai akhir turun minum mereka harus puas berbagi angka dengan skor kaca mata.

Memasuki babak kedua, United terlebih dahulu mengancam lewat Fellaini yang kemudian langsung dibalas lewat aksi Fabricio Coloccini semenit berselang.

Empat menit setelah itu kesalahan dari Fabricio Coloccini, yang terpeleset di area pertahanan sendiri, membuat bola dikuasai Angel Di Maria yang langsung mengirimnya ke Rooney di tengah. Tetapi sentuhan pertama Rooney membuat si kulit bundar lebih dekat ke Tim Krul.

Kini Newcastle mendapat kesempatan untuk bisa menjebol gawang David De Gea pada menit ke-68. Perez mencuri bola dari penguasaan Herrara dan segera melancarkan serangan balik. Bola kemudian ia umpankan pada Cisse. Sayang, ia kurang tenang dalam mengeksekusi peluang tersebut dan bola akhirnya melenceng dari target.

Akan tetapi, pada menit ke-89, skor akhirnya berubah, Berawal dari kerja keras Rooney melakukan penetrasi di sisi kanan, bola akhirnya bisa dikuasai pemain Newcastle yang mengerubunginya. Tapi Rooney tak menyerah dan terus mengejar bola.

Kerja keras Rooney itu berbuah setelah tekanan darinya membuat Krul melakukan kesalahan fatal ketika hendak menyapu si kulit bundar. Bola yang ia tendang malah mengarah ke Young, yang dengan mudah mengirim si kulit bundar ke dalam gawang Newcastle.

Hingga waktu tambahan tidak ada gol yang terjadi, tuan rumah harus rela tidak mendapatkan poin, skor berakhir 0-1 untuk kemenangan MU.

Tambahan tiga angka ini tak membuat posisi United di klasemen sementara Liga Primer Inggris berubah. Tim polesan Louis van Gaal tetap berada di peringkat keempat dengan raihan 53 poin. Sedangkan The Toon Army berada di posisi 11 dengan mengoelski 35 angka.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten