Suzuki Pamer Mobil Generasi Baru Jimny di Ganeva

Suzuki Pamer Mobil Generasi Baru Jimny di Ganeva

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil, Pada ajang Geneva Motor Show 2015, Suzuki memamerkan produk teranyar mereka iM-4 dan iK-2.Meskipun kedua model ini masih berstatus model konsep, namun diprediksi bakal masuk jalur produksi pada 2016 mendatang.

Generasi masa depan Jimny bisa tergambar di sosok crossover iM-4 yang punya dimensi panjang 3.693mm, lebar 1.709mm, dan tinggi 1.566mm. Desain lekuk tubuh yang dibuat minimalis tapi punya ground clearance tinggi dan konfigurasi penggerak 4X4 untuk perjalanan rekreasional dan jalur yang “tidak biasa”. Gril hitam di depan menyatu dengan “mata besar”, pilar A dan B diberi warna hitam sehingga atap terlihat melayang.

Suzuki  iM-4 mengadopsi desain gaya dari model klasik Suzuki, seperti Fronte Coupe dan Crevo. Untuk mesin, iM-4 memakai teknologi hibrida gabungan 1.2L Dualjet dan motor listrik bertenaga baterai lithium-ion. Regenerasi energi ditopang dari pengereman dan Suzuki mengatakan efisiensi bahan bakarnya optimal.

Selain iM-4, Suzuki juga bakal punya hathcback baru, versi produksi iK-2 pada 2016. Suzuki mengembangkan platform baru khusus buat iK-2, total desainnya dijelaskan menganut filosofi “Liquid Flow” yang terlihat dari ekspresi garis tubuh, aksen krom plus LED di lampu depan, dan fender kekar.

Konsep Suzuki iK-2 yang punya dimensi panjang 4.023mm, lebar 1.920mm, dan tinggi 1.450mm, serta wheelbase 2.520mm diprediksi akan menggunakan sistem hybrid. Meskipun terlihat untuk mobil protoptipe ini menggunakan mesin bensin 1.0L Boosterjet.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok