Mazda CX-3 Dibandrol Rp 256,8 Juta per Unit

Mazda CX-3 Dibandrol Rp 256,8 Juta per Unit

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil, Mazda baru saja merilis model crossover ringkas terbarunya CX-3. Presiden Mazda, Masamichi Kogai menyatakan, CX-3 akan diproduksi sebanyak 150.000 unit di tahun 2015 ini, dan semuanya dirakit di pabrik Ujina Hiroshima, Jepang.

Mazda CX-3 rencananya akan dipasarkan di seluruh dunia, atau sekitar 120 negara. Jepang menjadi negara pertama yang akan memasarkan 36.000 unit CX-3 dari 150.000 unit yang akan diproduksi, dilanjutkan Australia pada pertengahan Maret, lalu Eropa di pertengahan tahun ini, Asia dan Amerika Selatan.

“Kami menargetkan pasar SUV kompak atau crossover akan terus meningkat setiap tahunnya sampai dengan 2020 mendatang. Mazda akan menjual CX-3 sedikitnya di 120 negara seluruh dunia,” jelas Kogai seperti dilansir ResponseJP, Selasa (3/3/2015).

Kogai menambahkan, pihaknya sedang memperkuat dominasi merk di Jepang, dengan memperbanyak model yang diproduksi dalam negeri serta memperkuat industri lokal secara keseluruhan. Dan secara tegas , Mazda tidak akan meningkatkan kapasitas produksi meskipun permintaan naik, karena Mazda tetap akan berfokus pada kualitas barang bukan kuantitas.

New CX-3 ini sudah mengusung teknologi Skyactiv dan desain KODO-Soul of Motion, yang sudah dipakai di semua model Mazda. Namun, pada Mazda CX-3 inin hanya dibekali satu pilihan mesin, yakni mesin diesel SKYACTIV-D 1.5 liter.

Tersedia pilihan transmisi matik atau AT (SKYACTIV-DRIVE) dan manual MT (SKYACTIV-MT), serta sistem penggerak generasi terbaru i-ACTIV AWD.  Mesin SKYACTIV-D 1.5 dikembangkan secara natural untuk mendapatkan suara dan getaran yang halus. Mazda mengklaim ini adalah teknologi pertama di dunia yang membuat mesin diesel namun sehalus mesin bensin.

Fitur canggih lainnya yang terdapat di Mazda CX-3 ini adalah sistem konektivitas “Mazda Connect” dan teknologi keamanan terkini yang dinamakan “i-ACTIVSENSE”.

Untuk harga, Mazda CX-3 dibanderol mulai dari 2,376 juta yen atau setara dengan Rp 256,8 juta, sampai 3,024 juta yen atau Rp 326,8 juta.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: