Keluarga Chelsea Islan akan Pidanakan Perekam Video

Keluarga Chelsea Islan akan Pidanakan Perekam Video

HarianDepok.com – Entertainment – Selebriti, Kasus video yang melibatkan Chelsea Islan yang heboh beberapa hari terakhir ini mendapatkan banyak tanggapan, termasuk dari Triawan Munaf, ketua Badan Ekonomi Kreatif (BEK), Ia ikut berkomentar atas video Chelsea Islan ramai diberitakan media dan tersebar di dunia maya belakangan ini.

Menurut Triawan Munaf yang merupakan ayah kandung penyanyi Sherina Munaf itu, pelaku perekam dan penyebar video Chelsea yang tengah berada di toilet itu adalah manusia tidak bermoral.

“Apa yang ibunya Chelsea dan Chelsea sikapi itu luar biasa. Itu yg dibutuhkan negeri ini (berani beranjak dari hal negatif). Saya enggak mau lihat video itu, kalau saya lihat saya sama dengan mereka (yang rendah secara moral). Saya marah sekali, Chelsea seperti anak sendiri. Saya mohon pers sensitif dengan kesadaran lebih mature,” tegas Triawan dalam diskusi tentang kekerasan pada anak yang digelar di kawasan Semanggi, Jakarta, senin (2/3/2015).

Triawan dan Chelsea mendalami bidang yang sama dan keduanya sama-sama berjuang untuk perfilman Indonesia di waktu yang sama. Sehingga, kasus video itu membuat Triawan berempati terhadap Chelsea.

“Mereka yang mem-bully Chelsea itu manusia rendah. (Chelsea) Harus stand-up. Saat di mana saya ditugaskan membuat film jadi andalan negeri ini dan kebetulan Chelsea terlibat dari awal, malah Chelsea di-bullly. Terus lihat kedepan, lupakan orang-orang itu, orang-orang murahan dan rendahan,” tegas Triawan.

Pihak keluarga telah mengkonfirmasi bahwa memang benar sosok yang berada dalam video tersebut adalah Chelsea Islan.

Video direkam tanpa sepengetahuan dan seizin Chelsea pada saat di kamar mandi. Hingga saat ini belum diketahui siapakan perekam dan penyebar video Chelsea tersebut. Dan saat kabar berita ini mencuat ke publik pihak keluarga telah mengupayakan agar kasus ini dapat menempuh jalur hukum.

“Ketika kami mengetahui perihal video tersebut, kami sudah melakukan seluruh langkah-langkah yang sudah sepatutnya dan selayaknya kita ambil,” jelas ibunda Chelsea, Samantha Barbara.

Namun Samantha enggan membeberkan detail langkah hukum yang akan diambil terkait video tersebut.

“Kami sudah move on. Mari kita berangkat dari titik ini. Apakah keluarga melakukan tindakan yang harus dilakukan, itu biar kami yang tahu,” Imbuh Debby Sulaiman, bibi dari Chelsea Islan yang ikut mendampingi Samantha.

Chelsea Islan menjadi korban oknum tak bertanggung jawab dengan merekam aktivitas Chelsea di kamar mandi.  Dan telah diketahui, ketika video tersebut direkam, usia bintang film “Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar” ini masih di bawah umur, yakni 15 tahun.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok