Fitur Baru, Kini Bisa Menonton Video Langsung di Twitter

Fitur Baru, Kini Bisa Menonton Video Langsung di Twitter

HarianDepok.com – Tekno, Raksasa Microblogging Twitter kembali meng-upgrade layanannya. Kali ini, layanan Twitter video milik Twitter kini sudah lengkap. Twitter memunculkan fitur embed video atau penyematan yang membuat tweeps (pengguna twitter) dapat memajang video milik Twitter di dalam situs miliknya.

Dilansir dari Mashable, fitur penyematan video ini, baru diaktifkan oleh Twitter pada Senin, (2/3/2015) waktu setempat. Pengguna kini bisa membuka sebuah menu dan menyalin kode penyematan video tersebut untuk dipasang di web yang membutuhkan.

Untuk mengaksesnya dan mendapatkan kode embe video, pengguna bisa memilih opsi “…” yang terdapat dalam sebuah kicauan. Lalu cukup pilih Embed Video. Setelah itu akan muncul kode HTML yang bisa dipakai untuk menyematkan kicauan bervideo.

Dikutip langsung dari blog resmi Twitter, Selasa (3/3/2015), video yang dapat disematkan adalah yang direkam dan diunggah menggunakan aplikasi Twitter untuk Android, iOS, dan beberapa rekan-rekan yang terdaftar dalam Amplify.

Fitur penyematan seperti ini dapat menjadi pendongkrak traffic baru bagi Twitter. Traffic tersebut berasal dari video-video yang telah diunggah dan disematkan dalam berbagai situs oleh penggunanya.

Upgrade layanan video di Twitter ini bisa jadi dimaksudkan untuk menggoyang tahta YouTube dan Facebook dalam hal layanan video. Meskipun selama ini segmen layanan video masih didominasi oleh YouTube, seperti yang telah diketahui juga fitur layanan video di Facebook belakangan mulai mendapatkan tempat di kalangan pengguna internet.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok