Walaupun Masih Ditahan, Tiga Pelaku Begal di Depok Tahun Ini Akan Ikuti UN

Walaupun Masih Ditahan, Tiga Pelaku Begal di Depok Tahun Ini Akan Ikuti UN

HarianDepok.com – Berita , Tiga pelaku begal yang tertangkap di Depok tetap akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun ini walau masih dalam tahanan. Pemkot Depok sebelumnya akan terlebihdahulu berkonsultasi dengan pihak kepolisian dan Disdik Kota Depok. Di Balai Kota Depok, Selasa (03/03/2015) Nur Mahmudi Ismail, Wali Kota Depok mengatakan, “Jadi saya harus berkonsultasi dulu dengan polisi, karena mereka sudah berusia 19 tahun dan bukan anak-anak lagi,”

Nur Mahmudi menambahkan, jika memang diizinkan untuk mengikuti UN selama proses penyidikan, maka pihaknya pun akan mempersilakan. “Misalkan nanti diizinkan ikut ujian selama dalam proses penyidikan, dan sidang, ada bagusnya memberikan izin melaksanakan ujian,” tuturnya. Ketiga pelaku begal motor tersebut, yakni D, ADP dan IS diringkus di Grand Depok City (GDC) beberapa waktu lalu. Ketiganya masih berstatus pelajar kelas 3 di SMK swasta di Kota Depok.

Dengan ramainya pelaku pembegalan dari kalangan anak muda, ia menghimbau kepada orang tua agar membatasi putra putrinya supaya tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang negatif. “Anak-anak muda harus lebih waspada, tingkatkan kewaspadaan terhadap dirinya, dan harus menghapal nomor-nomor telepon jika terjadi kejadian mendadak juga harus diperhatikan. Aktifkan anak-anak kita di tengah lingkungan sekitar RT dan RW, atau dalam pusat informasi dan konseling, juga penting,” jelasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok