Preview Jelang Newcastle vs Manchester United, Laga Yang Sulit Bagi Kedua Tim

Preview Jelang Newcastle vs Manchester United

 

Hariandepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Laga ke 28 lanjutan Liga Inggris, Manchester United yang akan bertamu ke markas Newcastle United, St. James Park. tentu saja ini akan menjadi laga yang sulit untuk tuan rumah dan juga akan sulit bagi sang tamu.

Newcastle mampu mengalahkan Aston Villa 1-0 di laga terakhir, setelah sebelumnya mereka dipermak dengan skor 0-5 oleh Manchester City. Saat ini The Magpies masih tersangkut di peringkat sebelas klasemen sementara dengan perolehan 35 angka.

Tim Setan Merah menjelang pertandingan ini dengan modal mengatasi klub Tyneside lainnya, Sunderland, di mana The Red Devils mencatatkan kemenangan dengan skor akhir 2-0 di Old Trafford pada akhir pekan kemarin.

Mengenai duel melawan The Magpies ini, kapten Wayne Rooney, bek Chris Smalling hingga manajer Louis van Gaal bahkan telah menekankan pentingnya untuk mencuri poin penuh di Newcastle.

Van Gaal mengharapkan perlawanan sengit dari tim tuan rumah namun ia percaya diri bisa membawa pulang kemenangan. “Mereka [Newcastle] selalu bermain dengan ritme yang sangat tinggi, mereka selalu ingin mengerahkan banyak energi dan fans mereka juga mendukung timnya,” demikian pria Belanda ini kepada MUTV.”

Jelang duel kontra MU, manajer John Carver tak bisa menurunkan begitu banyak pemain inti akibat cedera. Siem De Jong mengalami masalah paru-paru, sementara Massadio Haidara, Paul Dummett, dan Cheikh Tiote semuanya belum pulih dari cedera lutut. Playmaker Remy Cabella mengalami masalah ligamen, sementara defender Steven Taylor menderita cedera betis.

Newcastle United saat ini memang tengah berupaya keras untuk mengamankan tiket Eropa pada musim depan. Artinya, laga pekan ke-27 ini sangat penting bagi Krul dkk. Namun pertandingan kali ini terbilang tak mudah, sebab mereka bakal menjamu United di St James Park stadium.

Kiper berkebangsaan Belanda itu memperingatkan rekan setimnya agar tidak lengah sedikit pun selama pertandingan berlangsung. Pasalnya United sedang dalam performa baik belakangan ini, sehingga setiap celah akan dimanfaatkan dengan baik oleh tim tamu.

Krul menambahkan keberadaan Marouane Fellaini semakin menambah solid lini tengah The Red Devils. Gaya bermain mantan pemain Everton itu selalu menjadi kunci Louis van Gaal dan terkadang dia juga selalu punya trik untuk menyeimbangkan barisan tengah.

Sedangkan pemain Mu Di Maria kini tengah ada dalam kondisi yang sulit, ia makin merosot dalam beberapa pekan terakhir. Puncaknya pemain berpaspor Argentina itu ditarik keluar pada babak kedua dalam kemenangan United 2-0 atas Sunderland, akhir pekan kemarin.

Untuk duel nanti, United tidak akan menurunkan penyerang Robin van Persie. Dalam hal ini, pemain internasional Belanda itu masih mengalami masalah dengan engkelnya.

Papiss Cisse, mengaku sudah menantikan pertemuan dengan United ini setelah sebelumnya sukses mengatasi Aston Villa. Kepada The Chronicle, ia berkata: “Semua pemain bahagia untuk bermain di laga seperti ini. Ini adalah duel melawan Manchester United – ini merupakan duel hebat untuk terlibat di dalamnya dan kami semua tak sabar untuk itu,” demikian Cisse.

 

[NandaRiskiawanHD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten