Dua Kali Mengalami Kekalahan Pelatih Manchester City Akan Segera Diganti Pep Guardiola

Manuel Pellegrini Akan Diganti

 

Hariandepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Terus menerus berada di masa yang sulit, kini terdengar kabar bahwa posisi bos Manchester City,  Manuel Pellegrini saat ini dikabarkan terancam setelah kembali menelan kekalahan akhir pekan lalu menghadapi Liverpool.

Selain itu, jika tim asal Premier League itu gagal menangani Barcelona di babak kedua Liga Champions, kemungkinan besar Pellegrini akan kehilangan pekerjaannya.

Rumur tetntang ketertarikan Manchester City untuk merekrut Pep Guardiola sebagai pengganti Manuel Pellegrini semakin kencang terdengar.

Akan tetapi  Josep Guardiola menepis rumor yang menghubungkannya dengan Manchester City dan menegaskan dirinya bahagia bersama Bayern Munich.

Kontrak pelatih 44 tahun itu bersama Bayern akan berakhir pada tahun 2016 mendatang. Pihak klub sudah berupaya untuk memperpanjang masa kerja Guardiola di Allianz Arena. Namun, pembicaraan terkait kontrak baru tersebut ditunda oleh pelatih plontos itu hingga musim panas mendatang.

Pellegrini didatangkan City sebagai manajer pada musim panas 2013. Di akhir musim pertamanya menangani The Citizens, pria Chile berusia 61 tahun itu langsung mempersembahkan titel Premier League dan Piala Liga Inggris.

Musim ini City sudah kehilangan peluang mempertahankan gelar Piala Liga Inggris dan juga telah kandas di Piala FA. Dua kans tersisa untuk jadi juara ada di Premier League dan Liga Champions kendatipun itu juga tak mudah.

Pekan lalu City menelan dua kekalahan yang mencederai peluang di dua ajang tersebut. Setelah kalah 1-2 saat menjamu Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, City lalu kalah dengan skor yang sama ketika menyambangi Liverpool di Premier League.

Hasil yang disebut terakhir itu membuat City kini tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen sementara Chelsea yang juga punya satu laga lebih banyak.

Karena rentetan hasil buruk tersebut, City pun kabarnya kin tengah mengincar Pep Guardiola sebagai pengganti Pellegrini.

Namun untuk mendatangkan Guardiola jelas menjadi tugas yang hampir mustahil. Namun The Citizen bisa memanfaatkan rumor hubungan tidak sedap Guardiola dengan direktur olah raga Matthias Sammer.

Manuel Pellegrini menegaskan bahwa dirinya tak merasa dalam tekanan terkait tuntutan dari manajemen klub untuk dapat meraih banyak gelar musim ini.

“Saya tak pernah merasakan tekanan mengenai jumlah titel. Satu-satunya tekanan buat saya adalah ketika saya melihat tim tidak bermain seperti keinginan saya,” kata Pellegrini di Soccerway.

“Saya ulangi, ketika menandatangani kontrak saya tidak dituntut untuk meraih setidaknya satu gelar setiap tahun atau lima titel dalam lima tahun. Gelar juara memang penting tapi bukan satu-satunya yang paling penting,” tegasnya.

 

[NandaRiskiawanHD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten