Jalan Jati Raya Timur, Cinere Depok Memakan Korban Jiwa

Jalan Jati Raya Timur, Cinere Depok Memakan Korban Jiwa

HarianDepok.com – Berita, Kualitas jalan raya menjadi salah satu faktor paling penting dalam segi keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Hal tersebut seharusnya bisa menjadi bahan acuan pemerintah kota Depok dalam memperbaiki jalan jalan yang berada di kota Depok.

Jalan Jati Raya Timur, Cinere, Depok yang diperbaiki oleh pemerintah kota Depok pada pertengahan bulan Desember 2014 lalu mendapatkan berbagai keluhan dari warga sekitar. Pasalnya perbaikan jalan tersebut dianggap oleh warga sekitar memiliki kualitas yang buruk, tak ayal beberapa pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut mendapatkan kecelakaan.

Menurut informasi yang didapat, total kecelakaan tunggal sepeda motor yang terjadi di jalan tersebut sebanyak tiga kali dengan rentan waktu yang tak lama setelah perbaikan jalan telah rampung di beton.

Seharusnya perbaikan jalan dengan cara dibeton oleh pemerintah kota Depok bisa mengurangi resiko kecelakaan pada jalan ini. Hal itu membuktikan bahwa pada pengerjaan pembetonan jalan itu dianggap terlalu terburu buru, ungkap Peter (40th) juru bicata warga Kompleks TNI AL, Pangkalan Jati, Cinere, Depok kepada wartawan pada Minggu (01/03/2015).

Menurut penjelasan Peter peristiwa kecelakaan terakhir terjadi pada Sabtu (28/02/2015) yang pada waktu itu Hendrik salah seorang warga sekitar yang mengendarai sepeda motor terjungkal akibat jalan tersebut. Alhasil Hendrik mendapatkan beberapa luka ringan pada saat kejadian. Kejadian tersebut sudah kali ketiga terjadi di ruas jalan yang sama.

“Di lain waktu, Suriah (41th) warga Melur RT 03/04, Pangkalan Jati, Cinere, Depok juga mengalami hal yang serupa. Akibat dari kejadian itu Suriah mengalami luka yang cukup serius, kaki kanan patah, dua giginya tanggal dan mendapatkan enam jahitan di bibirnya serta luka luka gores di beberapa bagian tubuh lainnya,” ungkap Peter

Peter mengungkapkan, pemerintah kota Depok harus segera menanggulangi permasalahan ini, agar untuk kedepannya hak serupa tidak terjadi kembali. Ia pun berharap adanya instansi instansi pemerintah yaitu Kelurahan Pangkalan Jati dan Kecamatan Cinere agar segera mengambil tindakan untuk permasalahan tersebut.

[Izl/AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)