Dede Yusuf Menyambangi Kota Depok Demi Mengetahui Kasus Kekerasan Kartini

Dede Yusuf

HarianDepok.com – Berita, Tindak kekerasan yang dilakukan oleh seorang polisi yang berpangkat Briptu di Perumahan D’Mupple Residence, Ratu Jaya, Depok menjadi sorotan masyarakat luas. Kasus ini pun sempat mencuri perhatian Dede Yusuf yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi IX DPR.

Dede Yusuf ketika mendengar kabar tersebut, dirinya langsung menyambangi rumah tempat Kartini bekerja sebagai Pembantu Rumah Tangga (PRT) di perumahan tersebut. Namun sayang, Dede tidak bisa menemui Kartini yang ternyata sudah pergi ke kampung halamannya.

Kejadian kekerasan tersebut menjadi perhatiannya dan hingga sampai saat ini, Dede ingin sekali bertemu dengan Kartini untuk mengetahui kondisinya seperti apa. Hal tersebut diungkapkannya pada saat dirinya berada di lokasi kejadian di kawasan pemukiman D’Mupple Residence, Depok, Minggu (01/03/2015).

Pada saat dilokasi kejadian Dede mendapatkan penjelasan oleh pengurus RT dan RW mengenai perihal kejadian Kartini pada waktu itu. Pada penjelasan tersebut Dede mendapatkan informasi bahwa Kartini enggan untuk melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib.

Bi Tini tidak mau melaporkan hal itu walaupun sudah dipaksa pak. Kata bi Tini, dirinya masih sayang sama majikannya. Dirinya hanya ingin untuk permasalahan ini diselesaikan dengan cara kekeluargaan saja, ” Ungkap Ketua RT 01 Indra Gunawan kepada Dede.

Di lain pihak, Kapolresta kota Depok Ahmad Subarkah juga menjelaskan perihal permasalahan tersebut. Bahwa kejadian itu tidak dilaporkan oleh korban dan ingin diselesaikan dengan cara kekeluargaan saja, ujarnya kepada awak media.

Seperti yang diketahui bahwa kejadian kekerasan yang dialami oleh Kartini berawal dari terlupanya ia untuk membuatkan susu sang majikan, sehingga dirinya mendapatkan pukulan yang membekaskan lebam hitam dikedua belah matanya.

Pada saat kejadian tersebut Kartini terlihat oleh warga sekitar sedang berada di depan teras rumah sang majikan sambil mengucurkan air mata menahan sakit amat sangat yang dideritanya.

Kartini pada waktu itu sempat dilarikan ke RS Bhakti Yudha oleh warga sekitar untuk diberikan pengobatan segera. Pada saat pertolongan Kartini, warga sempat mengalami kesulitan sehingga harus meloncati pagar rumah, karena pada saat itu pagar rumah majikannya dalam keadaan terkunci dan ditinggal pergi ke Bengkulu.

[Izl/AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)