Kapolda Irjen Unggung Instruksikan Tangkap Para Penadah Motor Hasil Curian

Kapolda Irjen Unggung Instruksikan Tangkap Para Penadah Motor Hasil Curian

HarianDepok.com – Berita, Kepolisian kota Depok akhirnya mendapatkan apresiasi langsung dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono. Hal ini dikarenakan pihak kepolisian kota Depok pada waktu lalu telah berhasil menjalankan operasinya di Kampung Sasak Panjang, Bojong Gede serta mengamankan dua kontainer barang bukti ‘spare part’ hasil begal.

Barang bukti ‘spare part’ tersebut diperkirakan adalah hasil dari pretelan motor curian yang selama ini didapatkan oleh para pelaku curanmor di wilayah kota Depok dan sekitarnya. Diduga kuat hasil rampasan tersebut dijual ke penadah di kawasan Sasak Panjang, Bojong Gede.

Unggung ketika mendapatkan kabar tersebut, langsung melakukan kunjungan ke Mapolresta Depok guna melihat secara langsung hasil dari tangkapan anggotanya pada waktu razia di kampung Sasak Panjang.

Hasil dari operasi tersebut diperkirakan berasal dari curian motor dan dipreteli menjadi ‘sparepart’ oleh para penadahnya, hal tersebut diungkapkanya kepada media pada waktu kunjungannya ke Mapolresta Depok, Sabtu(28/02/2015).

Menurut Unggung, hal tersebut dilakukan oleh jajarannya sebagai salah satu bentuk pemecah rantai kasus pencurian yang akhir akhir ini makin menjadi jadi. Dirinya juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk dapat melakukan operasi serupa di wilayah hukum Polda Metro Jaya lainnya.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Polresta Depok karena sudah bisa mengamankan barang bukti sebanyak dua kontainer tersebut. Diharapkan, dengan adanya operasi yang digelar oleh kepolisian kota Depok, bisa memperkecil ruang lingkup para pelaku begal serta para penadah hasil curanmor.

Menurutnya, jika tidak ada para penadah yang membeli motor motor hasil rampasan dengan kekerasan di wilayah Depok dan sekitarnya, maka para pelaku curanmor juga sulit untuk menjual hasil rampasannya.

“Untuk kedepan dan seterusnya, pihak kepolisian akan menggelar operasi serupa di wilayah lain yang diduga sebagai pemasok ‘sparepart’ hasil dari curian motor,” jelas Unggung.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]

Tags: