Dalam Memerangi Pencaloan, Operasi Gabungan Tangkap 31 Calo Di Samsat Depok

Dalam Memerangi Pencaloan, Operasi Gabungan Tangkap 31 Calo Di Samsat Depok

HarianDepok.com – Berita , Eko Bagus Riyadi, S.Ik, Msi, Kanit Smsat Depok, telah berhasil menangkap 31 calo dari hasil operasi gabungan dalam memerangi pencaloan dalam pengurusan perpanjangan STNK. “Dari operasi gabungan Propam dan Pamdal yang dimulai sejak Januari sampai Februari 2015, operasi yang dilakukan dalam lingkungan samsat itu berhasil mengamankan 31 calo.” ucapnya kepada pos kota didampingi Pamin STNK Ipda Martha dan Pamin TU Iptu Dwi Hardono di ruang pertemuan Samsat Depok, Selasa (03/03/2015) siang.

Seperti yang dikatakan kanit, kalau dibandingkan dengan tahun 2014 lalu, ada sebanyak 48 orang, dan di tahun 2013 ada 50 orang orang lebih menurun. “Kita akan memerangi pencaloan untuk menciptakan pelayanan prima untuk masyarakat. Menurut data yang ada di setiap tahun, sejak tahun 2013 sampai 2015 indek terus menurun. Dan bisa dikatakan Samsat Depok sekarang sudah bebas dari calo.” tegasnya sembari membantah atas penulisan media massa ketika sidak Wakapolri Komjen Badrodin Haiti yang menyebutkan menemukan uang sebesar Rp 30 ribu di dalam buku mutasi.

“Bukan temuan uang, tapi hanya sebuah tulisan berupa uang titipan jasa di buku mutasi calo yang sebelumnya sudah tertangkap.”Dalam upaya memberikan pelayanan prima, Pihaknya tetap akan mengedepankan quit win dan respon dalam perpanjangan surat-surat kendaraan didalam bidang Samsat. ”Membersihkan semua calo dari seluruh pelayanan sudah menjadi perintah pimpinan Wakpolri. Kita sebelumnya sudah melakukan operasi calo.” ucapnya. Kanit menegaskan, tidak menutup kemungkinan ada seorang anggota yang akan bermain dengan calo, tetap akan kita tindak tegas. “Pasti ada sistem reward dan funishmen pada anggota yang bermain dengan calo. Hal seperti itu adalah sebagian dalam menunjang program reaksi cepat,” tegasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok