Jokowi Rangkul Warga Tionghoa Untuk Bangun Indonesia

Jokowi Rangkul Warga Tionghoa Untuk Bangun Indonesia

HarianDepok.com – Berita – Nasional, Acara cap go meh ini telah digelar oleh FBIT (Forum Bersama Iindonesia Tionghoa) untuk memperingati tahun baru imlek di tahun 2015 ini. Dalam acara yang digelar ini dihadiri oleh warga tionghoa indonesia yang berjumlah ribuan orang. Acara ini dipertunjukkan berbagai kesenian seperti tari barongsai dan masih banyak lagi. Sementara itu tedjo edhy purdijatno selaku meneteri koordinator politik hukum dan keamanan yang mewakili presiden jokowi menyampaikan beberapa hal terkait dengan pentingnya peran warga tionghoa dalam kaitannya pembangunan bangsa. Menko polhukam ini juga menyampaikan salam kepada warga tionghoa dari presiden jokowi.

Sementara itu banyak hal yang disampaikan saat acara tersebut digelar mengenai sejarah dan juga perjuangannya warga tionghoa untuk indonesia, begitulah yang di sampaikan tedjo oada saat sambutan di gedung jakarta internasional Expo, jakarta pusat senin malam (02/03/2015). Selain itu dari nis baswedan selaku menteri kebudayaan dan pendidikan dasar dan menengah juga menyatakan bahwa bineka tunggal ika yang ada di negara indonesai ini sangat dirasakan keeratannya, sehingga banyak sekali  manfaat yang bisa diambil. Dengan menggelarnya acara ini, banyak sekali warga yang terlibat yang merasakan kemeriahannya.

Dengan tegas anis baswedan menyatakan bahwa kebhinekaan yang ada saat ini merupakan sebuah fakta dan juga bukti yang harus selalu dirawat dengan baik. Karena bangsa kita memiliki jiwa semangat dan gotong royong yang tingggi. Selain itu dia juga menyampaikan bahwa keberadaan indonesia ini merupakan hasil dari gotong royong dan juga kerja sama yang baik antar warga yang ada. Perayaan hari ulang tahun imlek ini ada sejak kepemimpinan gusdur, sehingga haruslah mengucap terimakasih kepadanya, tutur anis baswedan. Banyak sekali yang hadir dalam acara yang digelar tersebut tidak hanya menko tedjo serta anis baswedan saja namun juga dihadiri oleh wakil gubernur DKI jakarta, kepala staf angkatan darat jenderal TNI dan juga dajen kopassus.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)