Kota Bandung Rajin Berbenah Sambut Konferensi Asia Afrika

Kota Bandung Rajin Berbenah Sambut Konferensi Asia Afrika

HarianDepok.com- Properti – Pemkot (Pemerintah Kota) Bandung akan melakukan pembenahan infarastruktur kota guna menyambut peringatan 60 tahun konferensi Asia Afrika (KAA). Adapun dana yang digelontorkan untuk melakukan pembenahan tersebut adalah Rp 70 miliar.

Ridwan Kamil selaku Wali Kota Bandung menyatakan perbaikan infrastruktur kota rencananya akan dilakukan pada berbagai titik untuk mendukung perhelatan besar dari Konferensi Asia Afrika yang akan digelar pada 24 April 2015 nanti.

“Kami memiliki rencana untuk melakukan perbaikan di bidang infrastruktur pada hari Senin, tanggal 9 Maret hingga tanggal 24 April ketika peringatan Konferensi Asia Afrika dilaksanakan. Perbaikan infrastruktur ini adalah arahan langsung dari Presiden Jokowi (Joko Widodo)”, Ungkap Ridwan Kamil, Senin (2/ 3/ 2014).

Pria yang sering disapa Emil ini lebih lanjut menjelaskan, perbaikan infrastruktur meliputiperbaikan serta penanganan trotoar yang ada di jalan Tamblong hingga Jalan Cilaki, perbaikan jalan Brago, perbaikan Jalan Cikapundung Timur, perbaikan Jalan Naripan, serta renovasi Masjid Agung Bandung.

Tidak hanya sampai disitu persiapan yang dilakukan Kota Kembang tersebut, ada juga pembangunan dua jembatan penyebarangan orang (JPO) yang ada di jalan Asia Afrika, pembangunan tiga media centre, pembangunan 4 monumen, pembangunan 2 air mancur baru, pengadaan pot bunga raksasa, dan pengecatan ulang bangunan rumah yang ada di kawasan kumuh.

“Guna melakukan perbaikan dan pembenahan Kota Bandung guna menyambut peringatan Konferensi Asia Afrika, Pemkot Bandung telah menganggarkan dana sebesar Rp 70 miliar. perlu untuk dicatat pula, biaya tersebut sudah termasuk kedalam perbaikan infrastruktur yang telah terencanan tersebut,” tutur Ridwan Kamil.

Lanjut Ridwan Emil, Rencana dari perbaikan infrastruktur tersebut sudah direncanakan matang- matang sejak jauh hari. Akan tetapi untuk untuk pelaksanaanya memang harus menunggu momentum yang tepat yakni momentum diperingatinya Konkferensi Asia Afrika (KAA) seperti yang akan terselenggara dalam waktu yang dekat ini,

Sementara itu, Ridwan juga menjelaskan bahwa pembangunan infarastruktur langsung menunjuk pelaksana proyek yang didampingi LPKP (Lembaga Pemanta Kebijakan Publik dan BPKP (Badan Pengawasa Keungan dan pembangunan).

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: