Harley Davidson Bertenaga Listrik Singgah di Asia dan Eropa

Harley Davidson Bertenaga Listrik Singgah di Asia dan Eropa

HarianDepok.com- Otomotif – Motor , Siapa yang bilang moge garang tidak memperhatikan lingkungan. Hal ini dibuktikan oleh rodusen moge yang memiliki suara khas yang menggelegar yakni Harley Davidson. Pasalnya pabrikan motor yang satu ini lagi gencar- gencarnya dengan proyek motor ramah lingkunganya yaitu Harley Davidson dengan kemamuan tenaga listrik. Proyek ini sebenarnya sudah digarap sejak Juni 2014 kemarin, diberi nama LiveWire Project, kini kampanye tersebut sedang gencar- gencarnya dilakukan di luar benua Amerika.

Kesuksesan dari Tournya memang sangat mendorong Harley Davidson untuk membawa ajang tersebut kitingkat secara global. Rencana itu dimaksudkan untuk semua biker yang tertarik dan memiliki minat bergabung pada LiveWire Project akan memberi masukanya sebelum series dari Harley Davidson electrik ini benar- benar di produksi secara masal.

Setelah dari Amerika, ternyata Benua Eropa dan Asia lah yang memiliki kesempatan untuk menjajal dan melihat dari prototype teranyar motor listrik pabrikan motor asal amerika tersebut. Mengusung motor listrik 55 kw sebagai tenaga utamanya, Harley Davidson menyambangi beberapa negara yakni Belanda, Inggris, Jerman, Prancis, dan Malaysia. Tour tersebut sudah dimulai sejak tanggal 25 Februari kemarin dan akan berakhir pada pada 4 Maret 2015 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Konsumen atau calon konsumen yang terpilih akan mendapatkan kesempatan mengendarai secara langsung dari H- D LiveWire dan menuliskan komentaranya tentang apa yang ia rasakan ketika mengendarainya. Komentar- komentar ini lah yang akan menjadi bekal dari Harley Davidson untuk mengembangkan moge listriknya ini.

Setelah melakukan uji cobanya di Sepang pada 4 Maret nanti, akan dilanjutkan ke 8 negara dari tiga benua. Di Eropa sendiri akan ada 1000 orang yang siap menguji coba. Bagamana keren bukan, mengingat semakin menipisnya cadangan bahan bakar fosil di dunia ini dan semakin menghawatirkanya kondisi lapisan ozon. Sebagai produsen yang memiliki pengaruh yang besar terhadap konsumen, apa yang dilakukan Harley Davidson untuk menciptakan motor listrik sangat dinilai memberi manfaat. So, kita tunggu saja pihak pabrikan benar- benar siap meluncurkan si jagoan electriknya.

 [MuhammadKhotib/HD]

Tags: