ZTE Grand S3 Gunakan Lirikan Mata Untuk Mengunci Ponsel

ZTE Grand S3 Gunakan Lirikan Mata Untuk Mengunci Ponsel

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Pada pagelaran Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, ZTE kenalkan smartphone teranyarnya, ZTE Grand S3 yang diklaim memiliki fitur istimewa yang tidak dimiliki smartphonje lainnya, yaitu fitur Eyeprint ID.

Dilansir dari PhoneArena, ponsel ini dapat membuka kunci (unlock) ponsel dengan memindai kedua mata menggunakan kamera depan. Dalam mengembangkan fitur Eyeprint ID ini, ZTE bekerjasama dengan software keamanan EyeVerify.

Masih dalam pengengembangan, pemindaian dengan mata juga akan diterapkan untuk verifikasi pembayaran mobile dan aplikasi lainnya di Grand S3.

Cara memindai dengan kedua mata digunakan karena dianggap lebih aman dibanding sidik jari. Karena pembuluh darah di mata lebih beragam an kompleks dibandingkan dengan corak sidik jari manusia. Apalagi, pemindaian dilakukan terhadap kedua mata, sehingga jelas lebih aman.

Fitur Eyeprint ini memungkinkan pengguna bisa membuka kunci layar perangkat ini dengan melirikkan mata ke sudut tertentu (kiri atas). Melalui kamera depan, perangkat itu kemudian akan membaca pola pembuluh darah pada mata dan memberikan perintah untuk membuka (unlock) ponsel.

Smartphone dengan fitur baru ini memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 1080×1920. Menggunakan sistem operasi Android 4,4, ponsel ini dipasang chip Snapdragon 810 dan ditopang RAM 3 GB untuk ‘jantung’ nya. Serta kapasitas penyimpanan internalnya 16 GB dan dapat ditambahi memori eksternal microSD hingga 64 GB.

Untuk meningkatkan daya saing, ponsel ZTE ini memiliki dua kamera depan dan belakang. Kamera utama atau kamera belakang beresolusi 16 megapiksel dengan kamera depan 8 megapiksel. Ponsel ini juga telah mendukung konektivitas LTE.

ZTE Grand S3 sebelumnya telah diluncurkan khusus di Tiongkok pada pertengahan Februari. Untuk desainnya yang minimalis dan filosofis sendiri telah memenangkan International Forum (IF) Design Award 2015.

Dengan semua spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, ZTE Grand S3 akan dibanderol 478 dollar AS atau setara Rp 6-jutaan. Namun belum jelas kapan ponsel ‘Eyeprint’ ini akan memasuki pasar smartphone Indonesia.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok