Yamaha R-25 ABS Dibandrol Rp 59 Juta per Unit

Yamaha R-25 ABS Dibandrol Rp 59 Juta per Unit

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing resmi  meluncurkan YZF-R25 yang dilengkapi dengan teknologi Anti-Lock Braking System (ABS) dengan warna  Racing Blue, kombinasi biru dan abu-abu. Meskipun begitu, Yamaha Indonesia tengah menyiapkan warna varian lain namun tetap dengan desain sport racing.

Asisten GM Pemasaran Yamaha Indonesia Mohammad Masykur menyatakan bahwa warna lain sudah direncanakan untuk menemani biru. “Untuk saat ini hanya racing blue. Untuk warna lain sedang kami usahakan. Sudah ada dalam menu,” kata Masykur di Hotel Lor In, Sentul, Bogor, (2/3/2015).

Rancananya, akan ada R25 dengan warna merah dan hitam, sama seperti yang dipakai R25 versi non-ABS. Coraknya kemungkinan mirip dengan Racing Blue, dikombinasi dengan silver (bukan putih seperti di versi non-ABS) dengan garis berbeda.

Masykur menjelaskan, sementara ini Yamaha R25 hanya menggunakan warna biru dan abu-abu adalah untuk membedakan antara tipe ABS dan non-ABS. Sementara corak biru-silver sangat kental mewakili identitas sport Yamaha, sehingga dipilih warna ini untuk moel R25 ABS.

“Kapan warna lain muncul? Saat ini kita harus menunggu,” ujar Masykur.

Model ini akan melengkapi varian “non-ABS” yang sebelumnya sudah dipasarkan sejak tahun lalu.

Kode ABS sendiri, merupakan tanda bahwa di kendaraan sudah terdapat rotor sensor ABS, tepatnya di sekitar cakram roda depan serta belakang. Peranti ini berfungsi mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak (hard braking). Sehingga, kemungkinan selip saat mengerem, khususnya di jalanan berpasir dan basah akan semakin kecil.

Selain itu, Yamaha Indonesia melengkapi panel meter dengan indikator ABS. Lampu kecil ini akan menyala saat sistem komputer bekerja mengecek dan mengoperasikan ABS.

“Kami berharap YZF-R25 ABS dapat memenuhi kebutuhan konsumen di tengah maraknya penggunaan sepeda motor sport di Indonesia. Sukses R25 non-ABS yang memimpin kelas 250cc di psar Indonesia, akan dipertajam dengan hadirnya versi ABS,” imbuh Masykur.

Untuk harga, YZF-R25 ABS lebih mahal Rp 6 juta dari model non-ABS, atau menjadi Rp 59 juta on the road Jakarta.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)