Foto Selfie ini Dilelang Rp 9 Milyar

Foto Selfie ini Dilelang Rp 9 Milyar

HarianDepok.com – Berita Unik, Jauh sebelum fenomena foto “selfie” menjadi tren dan gaya hidup masyarakat urban saat ini, seorang penjelajah luar angkasa, Buzz Aldrin, telah ber-selfie dan mungkin paling wah diantara selfie yang lain karena dilakukan di luar angkasa.

Hasil selfie tersebut telah diunggah Aldrin pada pertengahan tahun lalu melalui akun Twitter-nya. “BEST SELFIE EVER”, begitu judul foto ini. Twitter Foto Selfie Buzz Aldrin di luar angkasa ini adalah dokumentasi pribadi Aldrin saat menjalani misi Gemini 12, November 1966.

Pada 1966, Aldrin melakukan perjalanan luar angkasa melalui misi Gemini 12, yakni program antariksa Amerika Serikat (NASA) sebagai pendahuluan proyek Apollo ke bulan.

Saat itu, Aldrin ditugaskan untuk memotret sinar ultraviolet yang terpancar dari bintang dengan kamera yang dipasang di luar kendaraan luar angkasanya untuk penelitian. Dan pengambilan foto tersebut harus dilakukan saat gelap. Ia melakukan tugasnya dengan benar, namun saat matahari mulai muncul, Aldrin kemudian berpose memotret dirinya sendiri dengan latar belakang bumi sebagai kenang-kenangan pribadinya sebagai penjelajah luar angkasa.

Dilansir  dari Mashable, Aldrin melelang foto selfie itu di acara Bloomsbury Auction House di London. Pria kedua yang menginjakkan kaki di bulan ini akan menawarkan fotonya bersama dengan lebih dari 1.100 foto tua lainnya.

Selain foto selfie Aldrin, ada pula beberapa foto ikonik proyek NASA yang dilelang, diantaranya adalah foto yang dibidik saat menjalankan misi Apollo 8. Foto yang cukup fotogenik itu menunjukkan planet kita melayang di atas cakrawala bulan.

Diperkirakan, kisaran harga pelelangan foto di acara tersebut antara 750.000 hingga 1 juta dollar AS. Angka itu setara dengan Rp 9 miliar hingga Rp 12 miliar.

Bagaimana menurut Anda? Berencana membuat foto selfie yang belum pernah ada dan melelangnya?

[EniGayoe/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok