BlackBerry Luncurkan Layanan BBM di Berbagai Platfrom

BlackBerry Luncurkan Layanan BBM di Berbagai Platfrom

HarianDepok.com – Tekno – Ponsel , Blackberry merilis  beberapa fitur kustomisasi baru BBM untuk BlackBerry 10, Android , dan iOS. “Pembaruan ini memberi pengguna kontrol untuk lebih menikmati pengalaman menggunakan BBM dengan menambahkan pilihan personalisasi dan privasi baru.” Kata Herman Li, SVP BBM Software Development.

Ia menjelaskan, dengan penyesuaian dari pembaruan ini yaitu dengan menggunakan kelebihan dari fitur khusus yang dimiliki platform ini seperti Touch ID di iOS dan dukungan Android Wear, BBM dapat meningkatkan keseluruhan pengalaman yang unik dari masing-masing platform.

Fitur-fitur yang diperkenalkan antara lain dalam pembaruan ini adalah PIN BBM Pilihanmu. Salah satu fitur yang paling diminta di BBM adalah kemampuan untuk membuat BBM PIN sendiri yang diinginkan, unik dan mudah untuk dibagikan.

Mulai hari ini (3/3/2015), user BBM yang meng-upgrade ke versi terbaru akan mampu membuat PIN pilihan terdiri dari 6-8 digit alfanumerik pilihan mereka sendiri. PIN Pilihan ini dapat dibeli di BBM Shop dengan harga  1,99 dolar AS per bulan. Selain fitur PIN Pilihan, pengguna BBM juga dapat berlangganan BBM tanpa iklan, BBM akan meniadakan iklan promosi dari BBM Feed pengguna dengan harga 0,99 dolar AS per bulan.

Blackberry juga telah menyediakan dukungan untuk Android Wear. Dengan pembaruan ini  pengguna BBM dengan Android Wear akan menerima pemberitahuan pada jam ketika pesan BBM yang baru masuk, melihat nama pengirim dan melakukan preview pesan tanpa diketahui.

Pengguna juga bisa membaca pesan BBM secara lengkap dan mudah, navigasi antara pesan dan menghilangkan notifikasi dengan sangat mudah. Menerima undangan BBM dari jam tangan tanpa perlu mengakses ponsel pintar mereka. Selain itu, pengguna BBM juga dapat menanggapi pesan tanpa mengetik dengan Google Now atau memilih pesan-pesan tertentu untuk segera ditanggapi.

Fitur lain untuk pengguna BBM platform iOS, adalah password protection. BBM menawarkan pengguna untuk menambahkan pilihan privasi tambahan dengan menggunakan 4 digit kode akses atau Touch ID. Pengguna juga dapat menyesuaikan berapa lama mereka ingin BBM tetap dibuka sebelum password diminta.

Pengguna iOS juga  dapat menggunakan tampilan landscape dan dengan sapuan yang sederhana dapat menghapus obrolan dari daftar chat  serta menggunakan mode “edit” dalam obrolan untuk menghapus secara cepat pembicaraan.

Fitur menarik lain adalah share foto dalam Grup Chatting. Dengan update terbaru, pengguna dapat berbagi foto langsung dalam obrolan. Jika sebelumnya pengguna harus berpindah atau meniggalkan obrolan untuk melihat gambar atau konten yang dikirim, dengan update terbaru ini pengguna dapat melihat langsung gambar yang di bagikan di dalam grup, tanpa meninggalkan obrolan.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: