Penadah Begal Motor Di Depok Akhirnya Angkat Bicara

 

Penadah Begal Motor Di Depok Akhirnya Angkat Bicara

HarianDepok.com – Berita – Bojonggede , Setelah mendapatkan tangkapan besar di Desa Sasak Panjang, Bojonggede, untuk memutus mata rantai pelaku begal. Sampai saat ini Polisi masih melakukan pengembangan. Polisi kini tengah memburu beberapa nama lain dari komplotan begal yang selalu menteror wilayah Depok. Di lokasi tersebut polisi berhasil menangkap seorang penadah berinisial MZ beserta beberapa barang bukti dugaan kejahatannya. Menurut Komisaris Polisi Agus Salim, Kasat Reskrim Polresta Depok, pihaknya masih terus mendalami kasus tersebut.

MZ mengakui kepada petugas, dirinya telah menjadi penadah barang hasil curian sekitar lima tahun lalu. Omset yang dia dapatkan cukup menggiurkan, MZ mengaku mampu mendapatkan  Rp 5-7 juta per bulan. “Dia membeli murah dari para pelaku pencuri kendaraan bermotor. Khusus mesin, sistemnya barang itu ia belah-belah lagi. Dipreteli, dan dijual secara terpisah untuk mendapatkan keuntungan yang lumayan,” ucap Agus.

Seperti yang diketahui pada saat penggerbekan, di bawah pimpinan Komisaris Agus Salim, Kasat Reskrim Polresta Depok, dan 193 aparat kepolisian bersenjata lengkap, menyisir Desa Sasak Panjang, Bojonggede. Polisi berhasil menyita ribuan spare part, onderdil, bodi, mesin, dan asesoris motor di desa pinggiran Kota Depok itu, yang diduga hasil kejahatan pelaku begal. Polisi terpaksa menyewa kontainer karena banyaknya barang yang harus diangkut dari kios dan sejumlah rumah warga.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok