Mahasiswa UPI Gelar Doa Bersama Untuk Korban Yang Tewas Terseret 30 Km

Mahasiswa UPI Gelar Doa Bersama Untuk Korban Yang Tewas Terseret 30 Km

Foto : inagist.com

 

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar acara doa bersama untuk almarhum Firman Nurhidayat yang meninggal dunia setelah terseret sejauh 30 Km pada Jumat (27/02/2015) malam lalu. Doa ini digelar oleh ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan. Di lapangan Helipad Fakultas Pendidikan Teknik dan Kejuruan (FPTK), aksi doa bersama itu digelar disertai bendera setengah tiang yang sudah terpasang di depan lapangan. Suasana duka masih menyelimuti civitas akademika UPI.

Seluruh mahasiswa, dosen sampai karyawan UPI mengikuti doa bersama. Mereka berbaris tertib dan rapi di lapangan. Acara dibuka dengan membacakan suratul Fatihah. Mewakili Rektor UPI, Dadang Suhendar sebagai Wakil Rektor 3, dalam sambutannya menyatakan UPI ikut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian Firman dalam kecelakaan yang sangat tragis. “Pertemuan kita hari ini sungguh berbeda, UPI benar-benar diliputi duka karena kehilangan teman dan anak yang kita sayangi bersama. Mari kita doakan semoga almarhum diterima di sisi Allah, dan keluarga diberikan kesabaran serta ketabahan.” ungkap dadang.

Dadang berharap pihak yang berwajib segera dapat menyelesaikan seluruh proses hukum kasus ini. “Semoga pelaku mendapatkan hukuman yang sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku,” ucapnya. Para mahasiswa, dosen dan karyawan nampak khusyu ketika berdoa bersama. Mereka menundukkan kepala serta menengadahkan tangan, menyimak doa yang dipimpin oleh salah seorang dosen. . Aksi doa bersama tersebut berlangsung sekitar 20 menit. Rekan-rekan almarhum dari jurusan Teknik Mesin nampak yang paling banyak dan mereka menggunakan seragam hitam.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok