Keren, Ahli Kungfu China Tetap Bisa Napas Meski Leher Digantung!

keren-ahli-kungfu-china-tetap-bisa-napas-meski-leher-digantung

HarianDepok.com – Berita Unik – Awas, jangan tiru adegan dalam gambar di atas! Sebab adegan itu hanya bisa dipraktekkan oleh profesional seperti Li Liangbin.

Pria daam gambar tersebut adalah Li Liangbin, seorang ahli bela diri kungfu dari desa Lizhuang, Provinsi Shandong, China. Lelaki berusia 49 tahun ini membuat orang-orang terpana dengan kemampuannya. Pasalnya Li unjuk kebolehan dengan menggantung leher di seutas tali yang digantungkan di pohon.

Anehnya, alih-alih tercekik Li justru bisa bernapas dengan normal. Ia bahkan bisa memperagakan bebarapa gerakan akrobatik dalam kondisi tergantung. Tampaknya pria ini memang benar-benar memiliki leher beton.

Dilaporkan situs Oddity Central, Li menganggap teknik gantung diri ini sebagai salah satu tantangan untuk memotivasi diri dalam meningkatkan kemampuan. Sebagai seorang ahli kungfu, Li merasa perlu menantang diri sendiri untuk mendisiplinkan tubuhnya.

Alih-alih memecahkan genteng dengan kepala atau melompat dari gedung pencakar langit, Li memilih menggantung lehernya pada seutas tambang. Ini merupakan teknik yang diakuinya masih terhitung baru. Tak banyak ahli bela diri yang bersedia mempraktikkannya.

Li butuh latihan ketat dan meditasi rutin untuk memperkuat otot lehernya. Menurut pengakuannya, ia butuh 10 tahun untuk bisa memenangkan tantangan yang dibuat sendiri itu.

 

 

[Irma Wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer