Massa Hajar Petugas PLN Gadungan Di Cinere, Kota Depok

Massa Hajar Petugas PLN Gadungan Di Cinere, Kota Depok

HarianDepok.com – Berita – Cinere , Aparat Reskrim Polsek Limo berhasil menangkap petugas PLN gadungan, Senin (02/03/2015). Pelaku sempat dihakimi warga sebelum diamankan aparat kepolisian. Pelaku tidak bisa berkutik dihajar massa hingga babak belur setelah ditinggal oleh temannya ketika berhasil dikepung warga, tersangka bernama Dana Wardana (28). Kompol Hendrick Situmorang S.Ik, Kapolsek Limo mengungkapkan, ketika petugas patroli mendapatkan laporan langsung menuju TKP untuk mengamankan pelaku, dan nyawa pelaku pun berhasil diselamatkan dari amukan massa yang sudah berkerumun di lokasi kejadian, Jalan Apel No.350, Blok A, RT.7/6, Cinere, Kota Depok.

Menurut Hendrick kepada poskotanews.com, Selasa (03/03/2015) pagi, “Pelaku diduga berkelompok dan lebih dari dua orang. Modusnya menyamar sebagai petugas PLN. Satu pelaku berpura-pura memeriksa instalasi listrik, dan pelaku lain mengambil laptop korban di dalam ruang tamu,”Pemilik rumah, Donald Marpaung (50) curiga terhadap gerak gerik pelaku. Pasalnya, korban sempat melihat teman pelaku masuk dalam kamar ketika ia lengah di dalam rumah.

“Ketika Korban berteriak maling, salah seorang pelaku berhasil kabur, dan warga yang mendengar langsung mengejar pelaku dan berhasil tertangkap,” jelasnya. Dari hasil penyelidikan sementara, pelaku diduga kuat adalah pemain lama dan sering melancarkan aksinya dengan modus berpura-pura menjadi seorang petugas PLN. ”Kami juga sering mendapatkan laporan (LP) yang diyakini dilakukan oleh pelaku juga. Atas perbuatannya pelaku ditetapkan pasal 363 KUHp tentang pencurian pemberatan,” tegas Hendrick.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok