Emile Mbamba Dan Kim Young Hoo Nasipnya Masih Digantung Persebya Surabaya

Emile Mbamba  Dan  Kim Young Hoo

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Dua pemain asing Persebaya Surabaya, yakni  Kim Young Hoo dan Emile Mbamba sudah menjalani seleksi dan berpartisipasi pada dua pertandingan uji coba. Namun sampai saat ini manajemen Bajul Ijo belum memutuskan siapa sosok penyerang baru yang akan direkrut.

Sebenarnya, kemampuan dua pemain ini sudah dijajal dalam dua laga uji coba melawan tim lokal di Surabaya. Namun, tim pelatih Persebaya tampaknya masih belum yakin dan akan menjajal kembali kemampuan mereka saat menghadapi dua laga di Jawa Tengah. “Nanti kita akan lihat dulu pada dua pertandingan di Pekalongan dan Cilacap. Jadi sekarang belum ada keputusan,”sebut Ibnu.

Meski sama-sama memiliki tipikal sebagai penyerang, tapi pelatih Persebaya, Ibnu Grahan memandang Emile Mbamba berbeda karakter dengan Kim Young Hoo. Tapi dari segi pengalaman bermain di Indonesia, Mbamba jelas unggul.

Menurut Ibnu, Mbamba sudah pernah bermain di Indonesia sehingga lebih pengalaman di sini. Sedangkan Kim masih baru datang ke Indonesia. “Kedua pemain ini memiliki karakter yang berbeda,” jabar pelatih asal Surabaya ini.

Oleh karena itu, Ibnu Grahan berniat untuk memantau kemampuan mereka lebih dalam pada pertandingan uji coba di Jawa Tengah. “Dengan karakter yang berbeda itu, kita akan lihat mereka di Jawa Tengah. Nanti kita akan tentukan setelah itu,” lanjut Ibnu.

Sebenarnya Kim sudah bergabung dengan Persebaya selama seminggu. Sedangkan Mbamba malah sudah hampir dua pekan berlatih bersama Jandri Pitoy dan kawan-kawan. Awalnya, tim pelatih Persebaya memberikan kesempatan Kim menunjukan kemampuanya selama sepakn, namun nyatanya belum ada keputusan.

Dua pemain tersebut baik Kim maupun Mbamba sama-sama sudah mencetak gol pada dua pertandingan uji coba akhir pekan lalu, yakni melawan Pesawat FC dan Rheza-Persebo Bondowoso. Akan tetapi pelatih Ibnu kemungkinan besar baru memilih satu dari dua penyerang tersebut pada pekan depan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten