Jadwal Kegiatan Liga Sudah Diterbitkan, Bulan Puasa Liga Tetap Berjalan

Liga Indonesia, PT Liga Indonesia, Jadwal Kegiatan Liga Indonesia

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Sampai saat ini, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi belum memberikan rekomendasi terkait kick-off ISL yang sedianya digulirkan pada 20 Februari silam. Baik Menpora ataupun BOPI (Badan Olahraga Profesional Indonesia) belum memberikan rekomendasi lantaran ada beberapa syarat yang belum bisa dipenuhi oleh klub-klub ISL. Syarat-syarat itu adalah bebas tunggakan gaji, NPWP klub dan pemain, serta kontrak pemain.

PT Liga Indonesia akhirnya merilis jadwal terbaru pertandingan Indonesia Super League (ISL) setelah terjadi pengunduran laga perdana dari 20 Februari menjadi 4 April 2015.

Hal itu diungkapkan Manajer Sriwijaya FC Robert Heri yang mengatakan, jadwal terbaru itu telah diterima manajemen klub, Senin (2/3), melalui surat eletronik yang sekaligus memastikan keberlangsungan kompetisi tersebut.

Kini, setelah kick-off tertunda, PT Liga pun harus menyusun ulang jadwal. CEO PT Liga, Joko Driyono, mengungkapkan bahwa draft dari jadwal baru tersebut sudah berhasil disusun. Jadwal tersebut langsung dikirimkan ke klub-klub peserta ISL untuk mendapatkan tanggapan ulang.

“Hari ini kami (draft jadwal kompetisi) share ke teman-teman (klub). Satu dua hari ke depan diharapkan ada feedback dari klub-klub. Mudah-mudahan tidak ada yang keberatan,” kata Joko, di Kantor PSSI, Senayan, Senin kemarin.

PT Liga sudah menetapkan menggelar enam pertandingan di hari pertama. Selain dua laga yang telah disebutkan, pertandingan lainnya adalah Perseru Serui versus Bali United, Persela Lamongan kontra Barito Putera, Arema Cronus menjamu Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC menghadapi Pelita Bandung Raya.

“PT Liga berencana menggelar enam pertandingan pada tanggal 4 April, di antaranya di Papua, Bandung, Malang, Palembang. Pukul 13.30 WIB di Papua, pukul 15.30 WIB di Bandung, dan pukul 19.00 WIB di Malang, dan pukul 21.00 WIB di Palembang. Ada empat pertandingan yang direkomendasikan untuk disiarkan secara langsung,” tutur CEO PT Liga Joko Driyono dilaman resminya.

Sebelumnya, PT Liga telah merilis draft jadwal ISL 2015 kepada 18 klub. CEO PT Liga Joko Driyono mengungkapkan, pihaknya terpaksa menggelar laga ISL 2015 tiap hari agar bisa selesai pada November.

Menurut Joko, libur kompetisi hanya terjadi di jeda menjelang putaran dua, serta tiga hari awal bulan puasa, dan sepuluh hari menjelang hari raya Idul Fitri. Sementara klub yang menyumbang pemain ke tim nasional Indonesia U-23 mendapat jatah libur bertanding.

musim panas nanti, dengan banderol antara 25-30 juta euro (sekitar Rp364-437 miliar).

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten