Meskipun Bermain Agak Bertahan Kroos Mengaku Nyaman

Bermain Agak Bertahan Kroos Mengaku Nyaman

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spayol , Mantan geladang Bayern Muenchen, Toni Kroos mengaku nyaman bermain dengan posisi yang agak bertahan bersama klub barunya Real Madrid.

Kroos kini memang dikenal sebagai seorang gelandang tengah atau gelandang bertahan. Namun, pada masa-masa awal karier seniornya, Kroos pernah bermain sebagai gelandang serang. Artinya, bermain ofensif bukanlah sesuatu yang asing buatnya.

Meskipun begitu, ditegaskan Kroos dirinya sama sekali tak khawatir dengan fakta itu. “Kami cenderung bermain dengan tiga gelandang tengah dan pada saat ini saya punya peran lebih defensif dan itu telah saya lakukan sejak awal musim. Saya menikmati peran itu,” ujarnya.

“Tentu saja pelatih menetapkan tuntutan tertentu untuk bermain di posisi itu, namun itu juga sesuai dengan interpretasi saya tentang bagaimana bermain di posisi itu. Jadi saya senang dengan apa yang telah berjalan,” tandasnya.

“Kami cenderung bermain dengan tiga gelandang sentral. Saat ini, saya memiliki peran defensif – sesuatu yang sudah saya lakukan sejak awal musim. Saya sangat menikmati bermain di sana,” ujar Kroos kepada laman resmi FIFA.

“Di Madrid, keseimbangan adalah hal yang penting. Kami punya banyak pemain berkarakter menyerang. Saya fokus untuk mengatur permainan di lini tengah, tempat di mana saya merasa nyaman. Jadi, bermain ke depan adalah tugas sekunder saya,” tambahnya.

Namun, dengan banyaknya pemain ofensif di Real Madrid saat ini, Kroos harus pintar-pintar menahan hasrat untuk maju ke depan. Sekarang, dia berusaha menjadi penyeimbang dengan berdiri amat dalam di lini tengah sembari menjaga daerah dengan penempatan posisi yang baik.

Gelandang asal Jerman tersebut sebelum bergabung dengan Real Madrid musim panas lalu merupakan gelandang yang kerap mencetak gol. Namun bersama Madrid, Kroos baru mencetak satu gol dari 39 pertandingan untuk Madrid musim ini.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten