Hasil Pertandingan Liga Italia: AS Roma Vs Juventus, Permainan Keras Yang Berimbang 1-1

Hasil Pertandingan Liga Italia AS Roma Vs Juventus

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Bermain di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (3/3/15) AS Roma yang menjadi tuan rumah saat berhadapan dengan tamunya Juventus, Laga berjalan panas dan wasit harus mengeluarkan 11 kartu kuning dan satu kartu merah.

AS Roma yang menjadi tuan rumah tampak bermain keras. Bahkan, baru 30 detik pertandingan berjalan, Vidal sudah mendapat tekling keras dari De Rossi.

Roma yang harus bermain dengan sepuluh orang pemain ternyata mampu mencetak gol balasan. Sundulan Seydou Keita mengubah skor menjadi 1-1.

Memasuki babak pertama, permainan berjalan ketat sejak menit-menit awal. Bola lebih banyak bergulir di lini tengah. Dalam sepuluh menit pertama, tak ada peluang yang tercipta, kecuali tembakan Arturo Vidal yang masih melenceng dari gawang Roma.

Tempo pertandingan berlangsung cepat sejak peluit awal. Bianconeri sebagai tim tamu banyak mengambil inisiatif untuk melakukan serangan, namun berhasil diimbangi dan diredam oleh pergerakan agresif Roma dari sektor tengah hingga belakang.

Pertarungan kedua tim akhirnya lebih banyak terjadi di lini tengah dengan banyak upaya penyerangan melalui sayap masing-masing. Kedua tim tak banyak menciptakan peluang dan lebih banyak melakukan pelanggaran.

Tak ada satupun peluang dari kedua tim yang mampu membahayakan kedua penjaga gawang. Namun demikian, secara statistik Tim Serigala Roma unggul dalam ball possession mencapai 65 persen hingga menit ke 42.

Memasuki babak kedua, Juventus tetap konsisten dalam menerapkan tekanan langsung ke jantung pertahanan Roma. Kans didapat Vidal saat menerima sodoran Pereyra di menit ke-50, sayang sepakannya masih melebar dan gagal membuka keunggulan tim tamu.

Torosidis menjatuhkan pergerakan Arturo Vidal dan menerima kartu kuning kedua. Pelanggaran itu juga berbuah tendangan bebas dari luar kotak penalti Roma. Tendangan itu dieksekusi oleh Carlos Tevez dengan sempurna.

Tendangan Tevez melewati pagar hidup Roma dan bersarang di pojok atas gawang Morgan De Sanctis. Juve unggul 1-0 plus jumlah pemain.

Beberapa saat kemudian, Juve punya peluang untuk menambah keunggulannya. Tapi, tembakan Pereyra meneruskan umpan Vidal cuma menerpa sisi luar jala gawang.

Roma baru mendapatkan peluang bersih pada menit ke-72. Manolas menyundul bola hasil tendangan bebas Alessandro Florenzi, yang memaksa Buffon membuat penyelamatan gemilang.

Upaya Roma membuahkan hasil positif enam menit kemudian, bola hasil tendangan bebas Alessandro Florenzi disambut sundulan tajam Seydou Keita untuk menyamakan skor, bola salah diantisipasi oleh Claudio Marchisio dan berbuah menjadi gol penyeimbang Roma.

Dengan hasil ini, jarak kedua tim di klasemen tak berubah. Juventus masih memimpin di posisi pertama dengan koleksi 58 poin, disusul Roma dengan 49 poin.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten