Federasi Sepakbola Liga Inggris Menjatuhkan Hukuman Untuk Chelsea Dan Everton

Chelsea Dan Everton Terima Sanksi

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Laga pertendingan antara Chelsea saat berhadapan dengan Everton mendapatakan masalah, kedua klub Liga Inggris tersebut mendaptakn sanksi terkait keributan yang terjadi pada pemainya.

Chelsea dan Everton mesti menanggung konsekuensi atas terjadinya keributan antar para pemainnya. FA menjatuhkan denda kepada masing-masing klub yang nyaris mencapai Rp 600 juta.

Gelandang Everton, Gareth Barry, mendapat kartu kuning kedua setelah melakukan tekel keras terhadap Willian beberapa saat jelang laga bubar. Kejadian ini memicu perseteruan panas di antara kedua kubu.

Terkait sebuah insiden di menit ke-86 dari pertandingan yang dimenangkan The Blues dengan skor 1-0  pada 11 Februari 2015 lalu, FA akhirnya mendenda kedua tim.

Selain menerima sanksi berupa denda, baik The Blues maupun The Toffes mendapat peringatan tambahan agar tidak mengulangi kejadian yang sama di masa mendatang.

Dalam duel tersebut, Chelsea berhasil memenangkan jalannya permainan dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Willian.

“Kedua klub didakwa dengan kegagalan mengatur perilaku pemain mereka dan / atau menahan diri dari sikap provokatif,” bunyi penyataan FA dilansir Goal.

“Lebih lanjut lagi tuduhan kepada Chelsea bahwa pemain mereka mengepung wasit pertandingan dan / atau terlibat dalam konfrontasi massal.”

“Dakwaan terhadap Chelsea lebih lanjut mengenai dugaan bahwa para pemain mereka mengelilingi wasit pertandingan dan atau terlibat dalam konfrontasi massa. Chelsea dan Everton sudah mengakui dakwaan serta menerima didenda dan juga telah diperingatkan mengenai perilaku mereka di masa depan.”

Demikian, kedua klub mengakui kesalahannya yang dibuktikan dengan video rekaman pertandingan. FA pun resmi menjatuhkan denda sebesar 30 ribu poundsterling (Rp 598 juta).

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten